Festival Otomotif Online Pertama di Asia Segera Hadir, Banyak Untung yang Mau Beli Mobil Baru

Jumat, 14 Agustus 2020 | 21:04
IOOF

Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) siap menyapa masyarakat Indonesia pada 25 hingga 29 Agustus 2020 mendatang.

Otofemale.id - Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) bisa jadi solusi ladies yang lagi mengincar mobil baru.

Nggak perlu keluar rumah, tinggal ikutin IOOF secara live di akun Youtube GridOto atau gridoto.com/ioof dari 25 hingga 29 Agustus 2020.

Baca Juga: Makin Cinta! Sekarang Naik Taksi Bluebird Bayarnya Cashless, Pakai GoPay

"Acara ini merupakan festival otomotif daring pertama di Asia Tenggara dan merupakan hasil kolaborasi antara industri otomotif, industri digital dan industri media," demikian penjelasan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Oleh karena itu, kami optimis dan berharap festival yang diinisiasi oleh Google bekerja sama dengan Kompas Gramedia ini dapat mendorong penguatan ekonomi digital, sekaligus mampu mendorong pemulihan industri otomotif, yang pada akhirnya akan memicu pemulihan di sektor ekonomi lainnya," lanjutnya.

Baca Juga: MG HS Pilihan Baru Medium SUV, Harganya Cuman Rp 369 Jutaan

Sementara itu, pihak Google ungkapkan sudah adanya pergeseran cara konsumen Indonesia saat hendak beli mobil.

Konsumen lebih memilih semuanya serba online, sebelum boyong mobil baru.

Maksudnya dari mulai cari informasi produk sampai akhirnya deal beli mobil, sudah banyak yang memilih secara online.

"Cara masyarakat Indonesia dalam mencari konten yang relevan, melakukan riset, dan membeli mobil kini lebih bergeser ke online, dan itu didominasi oleh orang-orang berusia 18-35 tahun," ucap Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia.

Baca Juga: PSBB Diperpanjang Gegara Positivity Rate di Jakarta Naik, Barengan Berlakunya Ganjil Genap?

Perubahan perilaku konsumen jaman now, dianggap Google bukan cuman dipicu oleh adanya pademi Covid-19.

"Kami melihat ada perubahan yang cepat di industri otomotif, bukan hanya karena pandemi tetapi juga karena perubahan kebiasaan pengguna.

Orang-orang yang mau membeli mobil sekarang lebih suka mencari via online, dan seiring perubahan perilaku pengguna, industri mobil juga harus beradaptasi," papar Randy Jusuf.

Baca Juga: Beli SUV Suzuki XL7 Langsung Bawa Pulang iPhone 11, Ada di Program Midyear Festival

Banyak program menarik yang bakal dihadirkan dalam live IOOF selama 5 hari itu.

Hal tersebut dipastikan oleh Billy Riestianto GM Automotive Media dari KG Media.

"Lewat tayangan selama lima hari ini, calon konsumen akan lebih mudah bertransaksi dan ditawarkan program menarik dari APM. Saat yang tepat membeli mobil," ucapnya.

Lebih lanjut Billy Riestianto berharap suguhan entertainment dan edukasi bersama YouTuber, KOL dan industri otomotif yang tayang di YouTube ini, bisa menjawab kebutuhan informasi customer journey.

Editor : Octa

Baca Lainnya