Alami Rem Blong Saat Kendarai Motor Matik, Ladies Lakukan 3 Hal Ini

Rabu, 26 Agustus 2020 | 15:30
Totalmotorcycle.com

Cewek kendarai motor (Ilustrasi)

Otofemale.id - Siapa sih yang mau mengalami kejadian rem blong pada saat kendarai motor.

Sebisa mungkin ladies akan menghindari hal tersebut dengan mengecek keadaan rem sebelum kendarai motor.

Baca Juga: Motor Matik Anti Rem Blong Saat Libas Jalanan Menurun, Ini Trik GampangnyaTapi terkadang musibah enggak pernah ada yang tau kapan datangnya, jadi ladies diharuskan untuk selalu waspada.Untuk itu, ladies harus paham cara mengantisipasi rem motor blong agar enggak sampai terjadi hal yang tak diinginkan.

Baca Juga: Pengguna Vespa Ogah Pasang Nopol Auto Disemprit Polisi, Ladies Jangan Ikutan YahKarena pada dasarnya meminimalisir resiko kecelakaan saat berkendara itu sangat penting. Otofemale.id melansir Kompas.com, berikut cara menghadapi rem motor yang blong menurut Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana.

1. Jangan panikAgus mengatakan, saat mengalami kejadian rem gagal fungsi, pengendara sebaiknya tidak langsung panik.Hal ini karena saat pengemudi langsung panik, maka tidak bisa mencari solusi untuk meminimalisasi risiko yang bisa terjadi.

Baca Juga: Helm Basah Gegara Kehujanan, Begini Cara Keringkan Tanpa Pakai Hairdryer "Jika kita panik maka kita tidak akan bisa berpikir secara baik dan keputusan yang diambil justru bisa membahayakan diri kita sendiri," ucapnya.2. Tutup gas dan menuju ke arah tanjakan Saat rem tidak bisa berfungsi, Agus menyarankan agar pengendara mencari jalan yang menanjak.

Baca Juga: Keren Pakai Jaket Kulit Saat Riding, Urusan Perawatannya Pakai 4 Cara Gampang IniPemilihan jalan yang naik ini ditujukan untuk mengurangi laju atau kecepatan kendaraan.Dengan begitu, maka sepeda motor akan berjalan lebih pelan dan bisa berhenti dengan sendirinya.

3. Bunyikan klaksonJika situasi semakin tidak terkendali, maka usahakan untuk membunyikan klakson dan hindari tabrakan.Namun, jika terpaksa harus menabrak agar motor berhenti maka carilah tempat yang tidak terlalu membahayakan seperti di rumput atau pasir.Artikel ini telah tayang di Kompas.com, judul : Tips Meminimalisasi Risiko Rem Blong pada Sepeda Motor

Editor : Octa

Baca Lainnya