Follow Us

Keren Pakai Jaket Kulit Saat Riding, Urusan Perawatannya Pakai 4 Cara Gampang Ini

Kartika Afriyani - Jumat, 21 Agustus 2020 | 19:13
Ladies pakai jaket kulit riding (Ilustrasi)
Louis.eu

Ladies pakai jaket kulit riding (Ilustrasi)

Otofemale.id - Ladies yang suka fashion pasti di lemarinya ada beberapa jenis jaket, salah satunya jaket berbahan kulit.

Jaket berbahan kulit ini selain dipakai untuk terlihat stylish, juga keren dipakai saat kendarai motor.

Baca Juga: Cara Aman Naik Motor Untuk Harian, Buat Ladies yang Pakai Rok atau GamisCuma sayangnya, jaket kulit harus dirawat dengan cara yang tepat agar enggak gampang rusak dan awet.Tapi tenang saja, untuk merawat jaket kulit enggak sesulit yang dibayangkan sama ladies kok.

Baca Juga: Helm Basah Gegara Kehujanan, Begini Cara Keringkan Tanpa Pakai Hairdryer Ladies hanya perlu untuk memperhatikan cara penyimpanan dan membersihkan jaket dari kotoran.Otofemale.id melansir Cewekbanget.id, berikut 4 cara merawat jaket kulit agar tetap awet.

1. Jaket sebaiknya digantungBuat menjaga jaket biar tetap mulus tanpa goresan, jangan pernah melipatnya.Gantung jaket dengan hanger atau gantungkan di kursi.

Baca Juga: Ingat Denda Rp 250 Ribu, Pemotor Sembarangan Berteduh Saat Dadakan Turun HujanKalau ladies melipatnya, bakal ada bekas dan susah buat menghilangkannya.2. Usahakan buat enggak mencucinyaDeterjen bakalan merusak lapisan jaket kulit ladies.

Baca Juga: Speedometer Model Jarum Tiba-Tiba Ogah Gerak, Kenapa Tuuh?Buat menghilangkan kotoran, gosok memakai handuk atau lap yang diolesi minyak kelapa.Setelah itu, rendam pakai pewangi pakaian kemudian jemur jaket dengan keadaan bagian dalam di luar dan jangan langsung terkena sinar matahari.

Jangan lupa pakaikan pelembab setelah jaket kering.3. Ups, gimana nih kalau jaket terkelupas?Kalau warna jaket terkelupas, ladies bisa menambalnya lho.Tapi ini enggak berlaku buat semua warna, ya.

Baca Juga: Aki Motor Matic Cepat Soak, Ternyata Bisa Dipicu Akibat Lakukan Kebiasaan Kecil IniKalau jaket berwarna netral kayak hitam dan cokelat, ladies bisa menambalnya memakai semir sepatu.Caranya usapkan sedikit-sedikit sampai warnanya merata dan cek sampai warnanya enggak menempel lagi di tangan.4. Pakai lotion!Siapa bilang kalau tubuh aja yang butuh lotion? Jaket kulit juga butuh lotion lho.

Soalnya kalau ladies enggak melakukan hal ini, jaket kulit bakalan kaku dan kering.Buat kelenturan yang maksimal, oleskan lotion (yang biasa dipakai buat kulit) seminggu sekali.Tapi, ladies juga bisa melakukannya dua minggu sekali, kok.

Source : Cewekbanget.id

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest