Step By Step Makeup Tutupi Jerawat, Lakukan Eksfoliasi Dulu

Kamis, 25 Februari 2021 | 22:54
freepik.com

Tips makeup pemilik wajah berjerawat (ilustrasi)

Otofemale.ID - Banyak yang bilang, jerawat di wajah bikin nggak pede.

Makanya saat ada jerawat di wajah, makeup jadi andalan untuk menutupinya.

Mengutip dari Women Health Magazine, ini beberapa trik make up agar jerawat bisa tertutupi.

Baca Juga: Teh Hijau Bisa Jadi Andelan Usir Jerawat di Wajah, Begini Penjelasannya

1. Lakukan eksfoliasiSebelum menempelkan makeup, perlu mempersiapkan kondisi wajah terlebih dahulu.Siapkan produk eksfoliasi untuk mengangkat kulit-kulit mati.

Baca Juga: Wajah Jadi Bebas Jerawat Plus Glowing, Bisa Cuman Pakai Bunga Mawar Loh2. Melembapkan kulitProduk moisturizer berfungsi untuk melembapkan wajah setelah dieksfoliasi.

Selain itu, produk-produk ini juga bisa memanipulasi tekstur wajah agar lebih halus.Dengan demikian, foundation bisa lebih mudah menempel ke wajah.

Baca Juga: Skin Care Kulit Wajah Berjerawat Wajib Mengandung Salicylic Acid, Ini Loh Manfaatnya3. Color correctorJika ada bercak kemerahan di wajah, perlu menggunakan color corrector berwarna hijau.Sedangkan jika ada warna keunguan di wajah, maka perlu 'membetulkannya' dengan warna (concealer) kuning.

Baca Juga: Untuk Hasil Makeup Flawless, Begini Aplikasi Foundation Sesuai Kulit Wajah4. Lalu untuk foundationnya, cari yang buildable. Dan juga gunakan beautyblender agar produk tidak hanya menempel namun juga meresap ke wajah.

5. Tunggu 5 menit mengeset foundation.

6. Terakhir, gunakan foundation bedak di beberapa area yang dibutuhkan.(*)Artikel ini sudah tayang di Nova.ID - Trik Make Up untuk Menutupi Jerawat agar Tetap Terlihat Percaya Diri

Editor : Octa

Baca Lainnya