Liburan ke Solo, Mobil Luar Kota Penting Banget Tahu Hal Ini

Jumat, 12 Maret 2021 | 22:11
TribunSolo.com/Fristin Intan Sulistyowati

Warga inisiatif dorong mobil yang parkir di atas rel di depan Beteng Trade Center (BTC) Solo, Kamis(11/4/2021).

Otofemale.ID - Buat yang lagi liburan ke Kota Solo, Jawa Tengah, wajib tahu yang satu ini.

Di Kota Solo, ada jalur rel kereta api yang bersebelahan dengan jalan utama.

Jangan dikira jalur rel kereta api itu, sudah nggak berfungsi lagi.

Baca Juga: Astaga! Terekam Dashcam Mobil Penumpang Lempar Sampah ke Kudanil, Pelakunya Nggak Disangka

Jalur rel kereta api yang ada di Jalan Slamet Riyadi, masih aktif beroperasi.

Adapun jalur rel di tengah kota itu, menghubungkan Stasiun Purwosari dengan Stasiun Wonogiri.

Dan Railbus Bathara Kresna dan Kereta api Uap Jaladarayang gunakan jalur tersebut.

Perlu diketahui wisatawan atau mobil luar kota yang masuk Solo, pasalnya kerap kali kejadian seperti dikutip dari TribunSolo.com berikut ini.

Sebuah mobil bernopol T 1396 BO, parkir di atas rel kereta di depan Beteng Trade Center (BTC) Solo Jalan Mayor Sunaryo, Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Kamis(11/4/2021).

Alhasil perjalanan Kereta Batara Kresna relasi Solo-Wonogiri yang melintas sekitar pukul 14.00 WIB, terhalangi mobil tersebut.

Baca Juga: Pilot Cantik Athira Alami Kecelakaan, Mobil Sampai Ludes Terbakar

Kondektur Kereta Batara Kresna, Yusa (45) mengatakan, benar tadi perjalan kereta terhalang mobil yang parkir di atas jalur kereta di depan BTC.Dia kemudian melaporkan kejadian tersebut pada call center layanaan derek Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Solo.Namun, sembari menunggu kedatangan mobil derek, warga berinisiatif untuk bersama-sama mendorong mobil yang asal parkir tersebut.

"Itu tadi menghalagi jalan kereta, antisipasi kita sebisa mungkin terjadi tabrakan. Saya inisiatif untuk menghubungi Dishub untuk di derek," ujar Yusa, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga: Anti Putar Balik Saat Liburan ke Puncak, Wajib Tunjukkan Surat Khusus"Tapi, karena warga mengusulkan untuk gotong-royong dorong mobil itu, jadi kita bareng-bareng dorong," lanjutanya.Setelah 30 menit, barulah mobil berplat T 1396 BO bisa dipindah.Yusa berharap kejadian itu tidak terulang lagi.Sebab, bisa membahayakan bila ada tabrakan antara kerata dan mobil yang terparkir.(*)Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Mobil Parkir di Atas Rel Kereta Depan BTC Solo Bikin Susah, Halangi Jalan, Warga Dorong Ramai-ramai

Editor : Octa

Baca Lainnya