Follow Us

Jangan Sampai Salah! Begini Cara Pilih Jas hujan yang Nyaman dan Aman untuk Dipakai Riding, Catat Ladies

Rachel Anastasia Agustina - Senin, 23 Desember 2019 | 13:50
Ilustrasi memilih jas hujan.
Freepik/jcomp

Ilustrasi memilih jas hujan.

Otofemale.id - Hujan sudah mulai menyelimuti berbagai daerah di Indonesia termasuk DKI Jakarta.

Frekuensinya pun termasuk cukup sering bukan Ladies? Sebab hampir setiap hari hujan itu turun meski ada yang tak begitu deras dan lama.

Karena itu bagi Ladies yang selalu berkendara menggunakan motor, menjadi penting untuk membawa jas hujan.

Jangan sembarangan memilihnya, sebab ada beberapa tips yang bisa membantu Ladies untuk memilih jas hujan.

Baca Juga: Jangan Nekat Pakai Jas Hujan Model Ponco Saat Naik Motor, Polisi Ungkap 3 Fakta Berbahayanya

Jas hujan bukan hanya harus tidak tembus air saja, melainkan harus memberikan kenyamanan juga.Melansir dari GridOto.com, sebelum beli jas hujan, hal utama yang harus diperhatikan adalah ukuran."Pilihlah jas hujan yang ukurannya lebih besar satu atau dua tingkat dari jaket riding yang kita gunakan," buka Adet Vriono, owner distro khusus riding gear, 7Gear kepada GridOto.com.

Tips dari Adet bukannya mengada-ada, katanya berdasarkan kebiasaan bikers Indonesia."Kebiasaan bikers pakai jas hujan itu di double dengan jaket riding, bahkan tas sekalian," jelas Adet."Nah, pakai satu atau dua ukuran jas hujan lebih besar itu supaya tetap muat ketika bikers tetap pakai jaket riding dan tas," tambahnya saat ditemui di Cijantung, Jakarta Timur ini.Selain itu jenis atau desain jas hujan juga harus diperhatikan."Jas hujan ponco memang praktis, tapi berbahaya untuk naik motor," wanti Adet.

Baca Juga: Seorang Gadis Terekam Mencuri Bunga di Pembatas Jalan Tol, Warganet: 'Kasian Bunganya Kepanasan, Makanya Dibawa Masuk Mobil'"Bagian jas hujannya suka terbang ke mana-mana kalau terkena angin. Sudah banyak kasus masuk ke roda, rantai, dan bikin celaka," tambahnya.Menurut Adet, jas hujan setelan adalah model yang paling cocok buat riding."Yang amannya jas hujan buat riding itu setelan, aman juga nyaman," pungkasnya.

Nah bagaimana Ladies? Sudah siap beli jas hujan belum?

Source : GridOto.com

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest