Follow Us

Jangan Nekat Pakai Jas Hujan Model Ponco Saat Naik Motor, Polisi Ungkap 3 Fakta Berbahayanya

Octa - Minggu, 08 Desember 2019 | 20:38
Jas hujan model ponco, bahaya buat diri sendiri dan orang lain.
Kompas.com

Jas hujan model ponco, bahaya buat diri sendiri dan orang lain.

Otofemale.id - Cara pakainya gampang, membuat saat hujan masih ada saja pengendara motor pakai jas hujan model ponco.Memang hal tersebut nggak bisa dipungkiri, bila membandingkan cara pakai jas hujan model ponco dengan two piece.Tapi tahu nggak sih, kalau pakai jas hujan model ponco itu berbahaya.

Baca Juga: Ladies Sudah Ganti Minyak Rem Belum? Tengok Kondisi 'Mengerikan' Kalau Minyak Rem Gak Rutin diganti!Nggak hanya buat diri sendiri, pakai jas hujan model ponco juga bisa membahayakan orang lain.Mau tahu bahayanya pakai jas hujan model ponco?Otofemale.id mengutip dari akun @tmcpolresbogor, ada 3 fakta yang membuat pakai jas ujan model ponco itu berbahaya.

Baca Juga: Nekat Langgar Jalur Khusus Sepeda, Pengendara Motor Bisa Kena 2 Pasal Sekaligus 1. Miliki potensi tersangkut dirantai motorBagian bawah jas hujan ponco yang menjuntai kemana-mana dan dari hal itu bisa saja jas hujan tersangkut di rantai motor.Jadi menyebabkan pengendara tertarik oleh jas hujan ponco yang dipakainya sendiri.

Baca Juga: Pengendara Motor Wajib Kenal Marka Jalan di Jalur Sepeda, Ada yang Mix Traffic Loh2. Dapat menutupi lampu bagian belakang motorJas hujan ponco sangat peka sekali terhadap hembusan angin.Terlebih bagian belakang yang kerap kali menutupi lampu belakang motor. Nah inilah bahayanya.Jika pengemudi dibelakang motor tak dapat melihat kita akan berbelok karena lampu tertutup jas hujan, maka besar kemungkinannya pengendara lainnya melakukan rem secara mendadak.

Baca Juga: Jangan Lakukan 6 Hal Ini Saat Kondisi Hujan Kendarai Motor, Nomor 3 Bisa Bikin Masuk Rumah Sakit3. Jarangnya warna cerah pada jas hujan poncoJika terjadi hujan yang sangat deras, penglihatan pengendara akan berkurang. Jadi sangat disarankan untuk memakai jas hujan yang berwarna mencolok untuk mencegah terjadinya kecelakaan.Sedangkan jas hujan model ponco ini sangat jarang sekali menjual produk yang ebrwarna cerah.JANGAN ASAL LIPAT

Jas hujan habis pakai, jangan sembarangan menyimpannya.
Youtube

Jas hujan habis pakai, jangan sembarangan menyimpannya.

Ladies yang kendarai motor, tentu paham banget kalau senjata ampuh yang harus dibawa adalah jas hujan.Nah karena jadi senjata ampuh saat hadapi musim hujan, maka performa jas hujan harus selalu dijaga.Supaya fungsi jas hujan sebagai pelindung tetap terjaga, maka ladies harus paham betul akan 2 hal ini.

Baca Juga: Plis Deh! Jangan Kendarai Motor Sambil Merokok, Ini Aturannya Kalau Ada yang Masih NgototHal pertama yang harus dipahami untuk menjaga performa jas hujan adalah cara melipat saat kelar dipakai.Berikutnya, Otofemale.id mengutip dari Gridoto.com terkait dengan cara menyimpan jas hujan.Yuk dibahas yang pertama dulu, yakni cara melipat jas hujan setelah dipakai.

Baca Juga: Gokil! Daftar Pakai Aplikasi, Puncak Honda Bikers Day Digeruduk Puluhan Ribu Biker HondaSembarangan melipat akan membuat jahitan ataupun bahan jas hujan jadi tertekuk.Kelihatannya sepele, namun secara berkala itu bisa memicu terjadinya rembesan saat jas hujan dipakai.Nah untuk menghidari terjadinya lekukan pada jas hujan, maka kelar dipakai jangan dilipat.Sebaiknya jas hujan digulung, sebelum disimpan.Sekarang kita bahas soal menyimpan jas hujan yang baik dan benar.Ladies kudu memastikan, jas hujan dalam kondisi bersih dan kering sebelum disimpan.Untuk mengeringkan jas hujan, sebaiknya cukup diangin-anginkan saja alias jangan terkena sinar matahari.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest