Follow Us

Cewek Naik Motor Rentan Berjerawat, Jangan Sampai Lakukan 3 Hal Ini Yah

Octa - Rabu, 29 Januari 2020 | 21:55
jerawat (ilustrasi)
cetaphil.co.id

jerawat (ilustrasi)

Otofemale.id - Tiap hari naik motor, wajah cewek rentan berjerawat apalagi yang masih remaja.Itu seperti yang dibilang oleh Dian Prima, perempuan yang berprofesi sebagai dokter umum.

Baca Juga: Pilihan Masker Oat, Naik Motor Tiap Hari Nggak Takut Lagi Kulit Wajah Kusam"Kalau sudah sering naik motor terutama remaja lebih mudah terkena jerawat," kata Dian Prima yang dikutip Otofemale.id dari Gridoto.com.Penyebabnya menurut dr. Dian Prima adalah sebum atau kelenjar minyak biasanya memang mulai akif saat masa remaja.

Baca Juga: Rumah Tangga 9 Tahun Pedangdut Jenita Janet Kandas, Gegara Moge Harley Davidson?Jerawat sendiri akan muncul saat terjadi sumbatan pada sebum.Nah sumbatan pada sebum itu akibat wajah terpapar debu saat kendarai motor.

Ada jerawat nongol dimuka, cewek pasti cari cara singkat dan praktis untuk menghilangkannya.Sayangnya beberapa cara yang dilakukan, malah bisa bikin waajah kena masalah.

Baca Juga: Ardi Bakrie Bonceng Anak di Depan, Pakar Safety Riding Ungkap Itu Bentuk Kelalaian FatalOtofemale.id melansir dari Cewekbanget.id, berikut ini 3 cara singkat hilangkan jerawat yang sering dilakukan tapi salah.1. Pakai baking soda

Banyak yang bilang mengatasi masalah jerawat dengan menggunakan baking soda.

Baca Juga: Ngantri Lampu Merah di Depan Stop Line, Siap-Siap Kejepret Kamera Tilang ElektronikTapi, kalau yang dipakai adalah baking soda biasa, jadi bahaya loh.Soalnya kandungan yang ada pada baking soda itu cukup keras.

Memang banyak produk kecantikan yang mengandung baking soda, tapi ini sudah melalui proses. Jadi, bukan berarti kita bebas menggunakan baking soda untuk jerawat.

Baca Juga: Emak-Emak yang Naik Motor Wajib Paham, Bonceng Lebih Dari 1 Itu Bisa Didenda Rp 250 Ribu2. Memencet jerawatEnggak bohong kalau lagi muncul jerawat, pengennya mencetin saja.Tapi kebiasaan itu wajib hukumnya untuk dihilangkan, karena malah bisa bikin iritasi.Apalagi saat mencetin jerawat, kita enggak tahu seberapa kotor jari kita.

3. Menutup pakai foundationSaat pakai makeup, foundation adalah item yang sering dipakai buat menutup jerawat. Tapi, foundation yang terlalu tebal akan menyumbat pori-pori.Kulit jadi enggak bisa bernapas dan menimbulkan iritasi.Nah, kalau kulit wajah sedang berjerawat, jauhi foundation dan kosmetik untuk sementara waktu

Source : GridOto.com, cewekbanget.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest