Follow Us

Di Rumah Aja, Begini Cara Musnahkan Lecet di Bodi Mobil Pakai Odol

Kartika Afriyani - Kamis, 02 April 2020 | 15:09
Odol jdi bahan alternatif untuk hilangkan baret tipis di bodi mobil.
kolase Otofemale.id

Odol jdi bahan alternatif untuk hilangkan baret tipis di bodi mobil.

Otofemale.id - Baret tipis di permukaan bodi mobil, bisa muncul tanpa ladies sadari.Bukan kejadian mistis loh ya, tapi karena baretnya tipis kadang nggak diperhatikan.

Baca Juga: Newbie Sering Lakukan Kesalahan Ini Saat Kemudikan Mobil, Ladies Sadar Atau NggakMeski tipis, namanya baret tetap bikin mobil kurang sedap dipandang mata.Terkait dengan baret tipis di bodi mobil, ladies nggak usah panik bin sewot.

Baca Juga: Dokter di Banyuwangi Ungkap Fakta Penyemprotan Cairan Disinfektan ke Mobil, Nggak Harus SemuanyaNggak usah panik, soalnya cara menghilangkannnya bisa dilakukan sendiri di rumah.Dengan hanya mengandalkan odol alias pasta gigi dan kain microfiber, jadinya ladies nggak perlu sewot.

Pakai odol untuk bersihkan baret tipis ini sifatnya alternatif loh ya.Sesungguhnya untuk urusan baret tipis, pakainya bahan yang namanya kompon untuk cat mobil.

Baca Juga: Berhenti di Lampu Merah Tuas Transmisi Mobil Matik Wajib di Huruf N, Ini Kata AhliOke sekarang balik lagi ke urusan hilangkan baret tipis pakai odol.Setelah semuanya sudah siap, pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan sekitaran bodi mobil yang baret dari kotoran dan debu agar tidak ada lecet-lecet lainnya.

Baca Juga: Polda Jatim 2 Minggu Tutup Dua Jalan Utama di Surabaya, Biar Nggak Keder Ini JadwalnyaKalau dirasa sudah bersih, baru oleskan setetes pasta gigi ke permukaan mobil atau motor yang baret.Kemudian lap dengan kain microfiber yang bersih dengan gerakan memutar, jangan vertikal atau horizontal.

Lakukan gerakan memutar tersebut berulang-ulang hingga dirasa baret pada kendaraan telah menghilang.Tapi perlu diingat, jangan jadikan odol sebagai penghilang lecet kendaraan terus-terusan.

Baca Juga: Biaya Perawatan Per Hari Suzuki XL7 Diklaim Nggak Sampai Rp 4 Ribu, Kok Bisa?Setelah dirasa telah hilang, lanjutkan dengan mengelap bodi kendaraan dengan menggunakan lap microfiber yang sudah dibasahi.Hal tersebut untuk membersihkan noda pasta gigi yang ada di bodi kendaraan.Selama proses pembersihan pastikan tidak ada lagi noda odol yang tertinggal pada bodi kendaraan ya.Karena jika tidak bersih dikhawatirkan sisa noda odol akan membuat bodi kendaraan jadi kusam.Perlu diperhatikan cara alternatif ini jangan dipakai sering-sering karena bisa menyebabkan cat bodi kendaraan jadi terlihat kusam.Dan cara ini hanya berlaku untuk menghilangkan goresan tipis yang ada pada bodi kendaraan ya, ladies.

Source : Kompas.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest