Follow Us

Besok Jalan Tol Layang Japek Ditutup, Begini Kata Dirlantas Polda Metro Jaya

Octa - Rabu, 22 April 2020 | 16:05
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo
ntmcpolri.info

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo

Otofemale.id - Dirlant as Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menegaskan kendaraan yang mengangkut penumpang sementara waktu nggak boleh tinggalkan zona merah.

Dengan alasan itu pula, maka diputuskan untuk melakukan penutupan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Elevated II) mulai besok (23/4/2020).

Baca Juga: PSBB di Bandung, Ladies Pengguna Skutik Yamaha NMAX Jangan Lupa Pakai Ini Yes

"Tol Elevated akan kami tutup mulai Kamis malam pukl 00.00 WIB.

Jadi baik yang dari Cikunir maupun dari arah tol kota untuk elevated kita tutup, semua harus lewat bawah," ucap Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo yang dikutip Otofemale dari Kompas.com.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran 2020 Sudah Pasti Mulai Jum'at Besok, Belum Ada Sanksi?

Selain melakukan penutupan di Jalan Tol Layang Japek, polisi juga menyiapkan belasan pos pengamanan.

Setidaknya akan ada 19 pos pengamanan terpadu untuk memantau pergerakan arus kendaraan.

Dari total belasan pos pengamanan terpadu yang disiapkan polisi, 3 diantaranya ada di dalam jalan tol.

"Akan ada 19 pos pengamanan terpadu untuk memantau pengerakan arus kendaraan, tiga diantaranya ada di Tol Cikarang, Cimanggi, dan Bitung," ucap Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Baca Juga: PSBB di Bandung Mulai Besok, Pengguna Toyota Avanza Jangan Lakukan Ini Biar Nggak Bikin Macet Jalanan

MULAI BERLAKU JUM'ATLarangan mudik yang dikatakan Presiden Jokowi itu, berlakunya nggak sekarang.Namun, nanti pada hari jum'at (24/4/2020) baru akan berlaku.

Baca Juga: Ingat Aturan Baru Larangan Mudik, Nggak Hanya Berlaku Untuk ASN dan Lainnya SajaHal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Luhut Binsar Panjaitan, selaku Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan"Larangan mudik efektif terhitung Jumat 24 april 2020," ungkap Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam kesempatan yang sama, Luhut Binsar Panjaitan juga ungkapkan warga mana saja yang nggak boleh mudik.Pastinya sih, larangan untuk mudik tahun iniitu berlaku untuk warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).Selain itu, warga yang daerahnya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan derah yang telah ditetapkan sebagai zona merah Covid-19, juga dilarang mudik.

Source : Kompas.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest