Follow Us

Awas! Ada Akun Medsos Jual Motor Bekas Lelangan PT Pegadaian, Fix Penipuan!

Kartika Afriyani - Kamis, 11 Juni 2020 | 23:14
Yamaha R25 generasi awal (ilustrasi).
Dok.Otomotif

Yamaha R25 generasi awal (ilustrasi).

Otofemale.id - Ada akun medsos yang belakangan ini tawarkan motor bekas dari lelangan.

Nggak main-main, lelangan motor bekas yang ditawarkan itu sumbernya dari PT Pegadaian (Persero).

Baca Juga: Cuman Buat SIM yang Mati di Bulan Tertentu, Polda Metro Jaya Kasih Dispensasi Sampai Akhir Agustus 2020

Selain motor, akun medos itu juga menawarkan lelangan barang elektronik, emas, hingga mobil.Salah satu contoh motor bekas yang ditawarkan adalah unit Yamaha R25, dengan banderol jauh dibawah harga pasaran.

Baca Juga: Tinggal Tambah Rp 150 Ribu, Sudah Dapat Skutik Honda Vario Warna Baru yang Agresif

Terkait dengan tawaran motor bekas lelangan dari PT Pegadaian berharga murah itu, Otofemale.id melansir Motorplus-Online.com, menanyakan pada Jerry Harvey Wahido, Penaksir di outlet Pegadaian Pasar Baru, Jakarta Pusat."Akun Instagram ini sudah pasti penipuan," buka Jerry Harvey Wahido.

Menurut Jerry, begitu panggilan akrab Jarry Harvey Wahido, ada hal yang paling mudah untuk mengetahui indikasi penipuan pada akun tersebut."Lelang online motor dan mobil itu enggak ada, hanya ada lelang secara offline saja kalau dari Pegadaian," jelas Jerry.

Baca Juga: Ganjil Genap Motor di Masa PSBB Transisi Jakarta, Dirlantas Polda Metro Bilang BeginiJerry juga mengaku agar masyarakat jangan sampai tertipu dengan akun-akun seperti itu.Nah jadi, jangan gampang tergiur harga murah ya ladies.Dan harus diingat tuh, tidak ada lelang motor atau mobil online yang digelar oleh Pegadaian.

Artikel ini sudah tayang di Motorplus-online.com, judul : Waspadalah! Marak Akun Penipu Ngaku Jual Barang Lelang dari Pegadaian, Salah Satunya Jual Motor Murah

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest