Follow Us

Stylish Saat Bekerja di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Saran Dari Fashion Stylist Erich Al Amin

Kartika Afriyani - Jumat, 12 Juni 2020 | 21:06
Tetap stylish di tengah pademi Covid-19 (ilustrasi).
harpersbazaar.com

Tetap stylish di tengah pademi Covid-19 (ilustrasi).

Otofemale.id - Masa PSBB transisi telah dimulai, ditengah pademi Covid-19 perkantoran pun dibuka secara bertahap.Enggak cuma pekerja kantor saja, tapi ladies yang kerjanya di restoran juga sudah mulai beraktivitas seperti biasa lagi.

Baca Juga: Mulai Rp 7 Ribuan, Pilihan Milk Cleanser yang Cocok Untuk Pemilik Kulit Wajah KeringMeski sudah mulai beraktivitas kembali dan bertemu dengan orang banyak diluar, ladies harus menjaga jarak agar tak bersentuhan dengan orang lain sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.Memakai pakaian yang tertutup juga direkomendasikan saat pergi bekerja selama pandemi Covid 19 masih eksis.

Baca Juga: Pas Banget Untuk Kulit Wajah Kering, Ini Pilihan Toner Non Alkohol Nggak Sampai Rp 50 RibuTapi namanya juga ladies, pasti mau tetap tampil stylish selama bekerja di tengah pandemi ini ya kan?Otofemale.id melansir Nova.id, ini 5 tips tampil stylish saat bekerja di tengah pandemi virus Corona dari fashion stylist Erich Al Amin.

1. Kenakan pakaian berlengan panjangPakaian dengan lengan panjang tentu bisa melindungi tangan dari paparan virus corona yang mungkin ada di sekitar ladies.Erich mengatakan bahwa pakaian berlengan panjang akan menjadi trend fashion selama masa new normal.

Baca Juga: Belanja Online Produk Sepatu, Perhatikan Hal Ini Agar Nggak Kecewa"Aku yakin orang-orang akan lebih memilih pakaian yang tertutup seperti kemeja lengan panjang oversized atau hoodie sweater.

Untuk tampilan edgy bisa memakai coat ditambahkan sarung tangan," ujar Erich.Dengan mengenakan pakaian berlengan panjang, ladies bisa tampil stylist dan juga tetap sehat.

Baca Juga: Tampil Stylish Dengan Hijab, Yuk Belajar Cara Ngemix-nya Dengan Baju2. Pilih warna pakaian yang tidak mencolokPekerja kantoran biasanya memakai bawahan berwarna hitam atau gelap.

Oleh karena itu, Erich menyarankan agar ladies bisa mengenakan pakaian, seperti kemeja atau blouse, dengan warna tanah agar terlihat tidak mencolok."Kalau bisa atasannya dipadupadankan dengan warna seperti putih, biru telur asin, atau yang pastel-pastel," jelas Erich.3. Pakai outerTampilan ladies bisa makin stylist, jika mengenakan outer.

Baca Juga: Wajah Aman Dari Iritasi, Catat 5 Hal yang Boleh dan Enggak Boleh Dilakukan Pemilik Kulit KeringJika ingin memakai outer, Erich menyarankan agar ladies mengenakan baju dalam dengan warna polos."Dalemnya harus warna netral dulu, misalnya warna putih atau hitam polos, atau apapun yang polos dalemannya," papar Erich."Nanti luaranya bisa dipadupadankan dengan sesuatu dengan model print, model rajut, atau misalnya blazer-blazer yang warnanya lebih terang daripada dalemannya," sambungnya.

4. Gunakan hijab warna netralBuat ladies yang memakai hijab, Erich juga punya tips tersendiri nih.Erich menyarankan agar ladies memakai hijab yang memiliki warna yang netral."Buat yang berhijab, bisa pakai warna-warna netral seperti hitam dan putih, atau warna-warna earth tone, seperti cokelat, off white, cream, atau maroon," jelasnya.

Baca Juga: Dari Sendal Hingga Sepatu, Ini Rekomendasi Model Alas Kaki yang Tepat Untuk Ladies Pemilik Kaki Lebar5. Kenakan MaskerMengingat pandemi covid-19 belum berakhir, ladies harus tetap menjaga kesehatan saat pergi ke kantor, salah satunya dengan memakai masker.Erich menyarankan agar memilih masker yang nyaman.Kemudian, untuk warna dan model, ladies bisa menyesuaikan dengan karakter diri sendiri."Kalau mau yang lebih seru, bisa juga memakai baju dan masker dari bahan yang sama," kata Erich menyarankan.Artikel ini sudah tayang di Nova.id, judul : Agar Tetap Stylish dan Sehat, Yuk Ikuti 6 Tips Mix and Match Baju Buat Ngantor saat New Normal Ini.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest