Follow Us

Seminggu ke Depan Tol Cikampek Arah Jakarta Ada Perbaikan, Ladies Kalau Sampai Kena Macet yang Sabar Ya

Kartika Afriyani - Senin, 22 Juni 2020 | 21:30
Jalan Tol Cikampek.
octa saputra/Otofemale.id

Jalan Tol Cikampek.

Otofemale.id - Jalan tol Cikampek KM38 arah Jakarta, sedang dilakukan perbaikan.

Seperti biasanya, ada perbaikan jalan maka indentiknya adalah macet.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Bikin Program, Bebas Denda dan Diskon Pajak Kendaraan di Jatim

Ladies yang perjalanan jadi tersendat akibat perbaikan jalan itu, yang sabar ya.

PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek dalam seminggu kedepan (22-27/6/2020), melakukan perbaikan.

Baca Juga: Ada yang Bayarin, Polda Metro Jaya Kasih Keringanan Untuk Ratusan Pemohon SIM Baru dan Perpanjangan

Secara detail, perbaikanya ada di Km 39+285–Km 39+105 arah Jakarta, sepanjang 180 m danKm 38+265–Km 38+145 arah Jakarta, sepanjang 120 m.

Perbaikan jalan ini seputar rekonstruksi rigid pavement alias perkerasan kaku atau perkerasan jalan.

Rigid pavement biasa dilakukan khususnya pada jalanan yang padat dan sering dilalui oleh kendaraan berat.Otofemale.id melansir Kompas.com, menurut Suchandra P. Hutabarat, General Manager Traffic JCC pekerjaan akan berlangsung pada pukul 08.00–24.00 WIB setiap harinya.

Baca Juga: Jatim Pastikan Laksanakan Lagi Tilang Elektronik, Jadwalnya Mulai Minggu DepanDikarenakan lokasi pekerjaan tersebut berada pada lajur 1, maka pada saat pelaksanaan pekerjaan Jasa Marga akan melakukan rekayasa lalu lintas berupa skema buka tutup sebagian lajur. Sebagai langkah antisipasi kepadatan lalu lintas, JJC bersama Representative Office 1 Regional Jasamarga Transjawa Tollroad (JTT) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek, telah menyiapkan mitigasi risiko berupa pengaturan arus lalu lintas dengan menyiapkan sejumlah petugas di lapangan.

Baca Juga: Begini Cara Basmi Bau Tak Sedap di dalam Mobil Tanpa Mahal, Mudah!Agar informasi diterima dengan baik, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang.Mulai dari spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, yang ditempatkan dikedua arah, baik Cikampek maupun arah Jakarta.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan rekonstruksi rigid pavement. Kami menghimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata Sechandra.Artikel ini telah tayang di Kompas.com, judul : Antisipasi Macet, Ada Pekerjaan Jalan di Km 38 Tol Jakarta-Cikampek

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest