Follow Us

Mumpung Harga Lagi Anjlok, Begini Tips Beli Mobkas Biar Nggak Nyesel

Kartika Afriyani - Selasa, 23 Juni 2020 | 17:22
Beli mobil (ilustrasi).
simi.ie

Beli mobil (ilustrasi).

Otofemale.id - Saat ini harga mobkas anjlok, terpengaruh pademi Covid-19.

Ini bisa jadi saat yang tepat, buat ladies yang ingin beli mobkas.

Baca Juga: Cara Bawa Sepeda Paling Aman Bagi Pemilik Toyota Sienta, Ini Kata Ahli

Walau kenyataannya harga mobkas lagi turun, namun ladies jangan sampai lengah sehingga picu penyesalan dikemudian hari.

Namanya beli mobkas, tetap saja banyak hal yang harus diperhatikan.

Baca Juga: Cara Merawat Karet Wiper Mobil Agar Tetap Nyaman Dipakai, Jangan Tunggu Kaca Depan Lecet Dulu Ya Ladies!

Otofemale.id melansir Kompas.com, berikut tips memilih mobil bekas agar enggak salah beli.1. Mencari showroom dengan stok mobil banyakHerjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Jakut mengatakan, yang pertama dilakukan saat hendak membeli mobil bekas adalah mendatangi showroom yang memiliki stok mobil melimpah.

Menurutnya, dengan banyaknya pasokan mobil tentunya semakin memberikan banyak pilihan bagi calon pembeli. “Calon pembeli juga harus bawel untuk bertanya, semakin banyak tanya maka akan tahu mengenai mobil itu. Dan jangan hanya mendatangi satu showroom saja, buat alternatif,” ujarnya.

Baca Juga: Fuel Pump Macet, Ribuan All New Nissan Livina Keluaran Awal Kena Recall2. Test driveMembeli mobil bekas berbeda dengan membeli mobil baru, salah satunya adalah dengan melakukan test drive. Dengan mencobanya secara langsung, maka calon pembeli bisa mengetahui kondisi mobil saat dikendarai.

Baca Juga: Seminggu ke Depan Tol Cikampek Arah Jakarta Ada Perbaikan, Ladies Kalau Sampai Kena Macet yang Sabar Ya“Lakukan test drive langsung untuk mengetahui kondisi mobil saat digunakan bagaimana saat dikendarai, kaki-kakinya dan lainnya,” kata Herjanto.

3. Bawa ahliBagi pemula apalagi yang tidak paham mengenai mesin mobil tidak ada salahnya untuk membawa serta seorang ahli yang mengetahui mengenai mesin. Dengan keahlian yang dimilikinya, seorang mekanik akan bisa mendeteksi kondisi mobil bekas termasuk jika nantinya ada kerusakan atau kekurangannya.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest