Follow Us

Bersihkan Wajah dengan Benar Agar Terbebas Jerawat, Begini Caranya

Kartika Afriyani - Selasa, 25 Agustus 2020 | 15:07
Wanita sedang mencuci muka (Ilustrasi)
Insider.com

Wanita sedang mencuci muka (Ilustrasi)

Otofemale.id - Memiliki wajah yang sehat dan cantik semua berawal dari cara ladies membersihkan kulit wajah yang kotor.

Karena percuma saja kalau pakai produk mahal tapi membersihkan kulit wajah saja masih salah.

Baca Juga: Pola Makan Sehat Wajib Diatur Agar Tetap Fokus Selama Bekerja, Begini CaranyaJerawat masih akan tetap muncul di kulit wajah kalau ladies enggak membersihkannya dengan benar.Maka dari itu ladies harus tahu gimana cara mencuci muka yang benar agar wajah terbebas dari jerawat.

Baca Juga: Serum Dengan Kandungan Vitamin C, Cocok Untuk 2 Masalah Kulit IniSetelah sudah tahu, sebaiknya langsung diterapkan agar kulit wajah terbebas dari jerawat dan cantik bersih ya ladies.Melansir Stylo.ID, berikut 3 cara membersihkan wajah yang benar agar terbebas dari jerawat.

1. Biasakan cuci tangan terlebih dahuluSebelum membersihkan wajah ladies dengan sabun, ada baiknya untuk mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu.Soalnya tangan merupakan sumber kuman, bakteri, dan virus penyakit sehingga perlu dibersihkan sebelum memegang wajah.

Baca Juga: Solusi Untuk Atasi Rambut Rontok, Cukup Oleskan Bumbu Dapur IniKalau enggak dibersihkan sebelum mencuci muka, dikhawatirkan kuman hingga virus yang ada di tangan bisa berpindah tempat dan malah membuat wajah menjadi jerawatan.Makanya penting untuk selalu mencuci tangan sebelum membersihkan wajah agar muka benar-benar bersih dari kotoran.

Baca Juga: Perhatikan 4 Hal Ini Saat Simpan Skincare, Jangan Sampai Picu Masalah di Kulit Wajah 2. Cuci muka selama 60 detikSaat membersihkan wajah, ada baiknya untuk dilakukan enggak terlalu cepat dan enggak terlalu lambat juga.Cuci muka yang baik itu minimal 30 detik dan maksimal 60 detik agar kotoran di wajah dapat terangkat dengan baik.

Penting juga untuk melakukan gerakan pijatan ringan selama mencuci muka untuk melancarkan peredaran darah.3. Jangan menggunakan air hangatKalau ladies pernah berpikiran mencuci muka dengan air hangat bisa membuat wajah jadi bersih maksimal dan kulit terlihat lebih bersinar, sebaiknya pikir dua kali ya.Soalnya mencuci muka dengan air hangat hanya akan membuat kulit terasa semakin kering.Mencuci muka pakai air dengan temperatur biasa saja sudah terbilang bagus untuk kulit kok.Jadi enggak perlu susah-susah untuk masak air panas dulu kalau mau punya kulit wajah yang bersih dan cantik.

Source : Stylo.ID

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest