Follow Us

Steam Wajah Bisa Bikin Terlihat Awet Muda, Simak 4 Alasannya

Kartika Afriyani - Rabu, 26 Agustus 2020 | 22:40
Cewek steam wajah (Ilustrasi)
Allure.com

Cewek steam wajah (Ilustrasi)

Otofemale.id - Untuk menjadi cantik sebenarnya enggak sulit dan enggak mahal, ladies hanya perlu konsisten.

Seperti konsisten menggunakan produk kecantikan yang cocok di kulit serta konsisten melakukan perawatan kulit.

Baca Juga: Bersihkan Wajah dengan Benar Agar Terbebas Jerawat, Begini CaranyaSalah satunya dengan konsisten melakukan perawatan steam wajah yang punya banyak manfaat untuk kulit.Bahkan melakukan steam wajah bisa sendiri dan enggak pakai ribet, ladies hanya perlu menyiapkan air panas di dalam baskom kemudian uapi wajah dengan menutupinya dengan handuk.

Baca Juga: Pola Makan Sehat Wajib Diatur Agar Tetap Fokus Selama Bekerja, Begini CaranyaSelain bermanfaat untuk kulit, steam wajah juga bisa membuat pikiran ladies jadi rileks lho.Kalau ladies masih belum tahu apa saja kegunaan melakukan steam wajah, yuk di cek 4 manfaatnya yang dilansir dari Cewekbanget.id.

1. Menghidrasi kulitMelakukan steam pada wajah memang bisa membuat kulit terhidrasi dan menjadikannya halus serta terlihat merona.Tapi steaming wajah enggak bisa membuat kulit tubuh ladies yang kering juga ikutan terhidrasi ya.

Baca Juga: Serum Dengan Kandungan Vitamin C, Cocok Untuk 2 Masalah Kulit IniKalau ingin kulit tubuh ladies juga terhidrasi dengan baik, mandilah dengan air hangat dan tutup pintu kamar mandi.Mandi menggunakan air hangat dengan keadaan pintu tertutup bisa mengunci uap air sehingga membuat kulit lembap.

Baca Juga: Madame Gie, Produk BB Cushion Refil Murah Milik Gisella Anastasia 2. Sensasi menenangkanTanpa disadari, melakukan steaming wajah atau tubuh bisa memberikan sensasi menenangkan.Makanya banyak ladies yang senang melakukan mandi uap setelah gym karena dapat merasakan ketenangan dan stres terasa hilang.

Kulit jadi cantik dan mood atau perasaan jadi bagus kembali setelah melakukan uap.3. Meningkatkan efektivitas kerja skincareTernyata melakukan steam wajah bagus untuk meningkatkan efektivitas kandungan pada skincare lho ladies.Suhu tingginya itu bisa mempengaruhi penyerapan bahan-bahan aktif dari skincare yang digunakan sehingga manfaatnya akan lebih terasa.

Baca Juga: Jerawat Membandel Suka Muncul di Area T-Zone, Ternyata Ini PenyebabnyaSteaming wajah membantu hidrasi dan melembutkan lapisan luar kulit, meningkatkan penetrasi bahan aktif ke kulit.4. Memompa produksi kolagenBaik steaming wajah atau mandi uap sama-sama bagus untuk ladies yang menginginkan kulit bersih, merona, dan bercahaya.Sehingga membuat wajah dan tubuh ladies menjadi cantik dan lebih berkilau.

Lagi-lagi, itu karena suhu panasnya membuat pembuluh darah melebar sehingga meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan asupan oksigen pada kulit sehingga membuatnya lebih sehat.Lalu sirkulasi darah yang baik meningkatkan pembentukan kolagen dan memberikan manfaat anti-penuaan buat kulit.

Source : Cewekbanget.id

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest