Follow Us

Bersihin Permukaan Head Unit Touchscreen dari Ceplakan Jari Tangan, Jangan Langsung Disemprot Ya

Kartika Afriyani - Jumat, 28 Agustus 2020 | 16:45
Layar sentuh mobil penuh sidik jari (Ilustrasi)
Techcrunch.com

Layar sentuh mobil penuh sidik jari (Ilustrasi)

Otofemale.id - Mobil jaman now, banyak yang sudah menggunakan fitur entertainment yang head unit model touchsrceen alias layar sentuh.Pengoperasian jadi gampang, tinggal sentuh atau geser kiri dan kanan saja.

Baca Juga: Awas! Garansi Resmi Mobil Bisa Nggak Berlaku Gegara 5 Hal Ini, Termasuk Akibat Bencana Alam Tapi tahu tidak, permukaan layar sentuh fitur entertainment di mobil itu kadang meninggalkan ceplakan jari tangan.Dan rasanya mengganggu kalau kelihatan terlalu banyak ceplakan jari tangan di fitur entertainment mobil.

Baca Juga: Nyalakan AC Kondisi Kabin Mobil Masih Panas Bisa Merusak Kesehatan, Ahli Ngomongin Faktanya Bagaimana sih cara bersihkannya?Waktu sebelum pademi Covid-19, ladies bisa saja menghilangkan sidik jari tersebut hanya menggunakan air biasa dan lap microfiber.

Tapi di masa pandemi ini, virus tersebut baru bisa lenyap kalau dibersihkan dengan cairan desinfektan yang mengandung alkohol.Sebelum membersihkan layar sentuh dengan cairan desinfektan, ladies harus tau kalau alkohol enggak baik untuk interior mobil.

Baca Juga: Ladies yang Masih Doyan Cek Hape Saat Kendarai Mobil, Ini Kata AhliTerus bagaimana caranya biar layar sentuh tetap aman dari bahaya alkohol dan virus corona?Ladies bisa gunakan air sabun atau cairan desinfektan untuk membersihkan layar dari sidik jari juga bisa.

Baca Juga: Serangan Jantung Dugaan Pengemudi di Surabaya Meninggal Dunia dalam Mobil, Yuk Kenali Tanda-TandanyaNamun, baik menggunakan air sabun atau cairan desinfektan jangan langsung disemprotkan ke layar ya.Amannya ladies semprotkan sedikit cairan tersebut ke kain yang lembut seperti lap microfiber yang akan dipakai untuk mengelap layar.

Nah setelah disemprot ke lap, barulah ladies bisa membersihkan layar.Untuk mengelapnya sendiri enggak perlu ditekan, cukup diusap hingga sidik jarinya hilang.Cara lain biar layar tetap aman di masa pandemi ini adalah gunakan pelindung tambahan untuk layar.Agar saat dibersihkan dengan desinfektan atau alkohol, layar enggak berkontak langsung dengan cairan tersebut.Sehingga layar tetap aman dari bahaya virus corona maupun cairan alkohol atau air sabun.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest