Follow Us

Care and Cheers : Pemilik Kulit Kering Tetap Nyaman Terpapar AC Mobil, 5 Rutinitas Ini Wajib Dilakukan

Octa - Rabu, 30 September 2020 | 14:04
AC mobil
liveabout.com

AC mobil

Otofemale.ID - Ladies kudu tahu nih, kalau faktanya AC itu menyerap kelembapan udara sekitar.

AC yang kita omongin ini, termasuk AC untuk menyejukkan udara dalam kabin mobil loh ya.

Baca Juga: Maudy Ayunda Bagi-Bagi Contekan Perawatan Wajah, Lakukan 3 Hal Ini

Nggak hanya udara sekitar saja yang kelembapannya diserap oleh AC, tapi juga di tubuh.

Bagi pemilik kulit wajah yang kering, tersedotnya kelembapan udara dan tubuh oleh AC pasti bikin nggak nyaman.

Baca Juga: Care and Cheers : Hindari Pede Luntur Gegara Rambut Bau, Ladies Bisa Lakukan 4 Cara Ini

Nah untuk mengatasi ketidaknyamanan pemilik kulit wajah kering dalam ruangan berAC, maka jangan tinggalkan 5 rutinitas ini.

1. Minum air putihBanyak minum air putih adalah salah satu solusi paling penting untuk mengatasi kulit kering.

Orang yang memiliki kulit kering mengalamai dehidrasi sehingga membutuhkan banyak air, minimal delapan gelas air atau lebih dalam sehari.Hal ini akan menjaga tubuh tetap dalam keadaan prima dan mejaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Tomat untuk Kecantikan Kulit Wajah, Selamat Datang Wajah Cerah AlamiAir putih membantu mengatasi masalah kulit kering secara efektif.2. Menggunkanan minyak untuk lembapkan kulitCara lain untuk mengatasi kulit kering adalah menggunakan minyak seperti minyak zaitun atau minyak wijen untuk melembapkannya.

Baca Juga: Coba Mulai Hari Ini, Gunakan Garam untuk Perawatan Rambut Agar Tetap SehatMemijat kulit dengan menggunakan minyak dapat membantu melembabkan kulit dengan baik.Selain itu, mengkonsumsi makanan yang mengandung kacang, yang mengandung minyak juga dapat membantu mencegah kulit kering.

3. Mengkonsumsi makanan sehatKonsumsilah banyak sayuran dengan menambahkan beberapa sendok minyak zaitun pada setiap makanan.Diet sehat seperti mengkonsumsi salad seperti ini dapat mencegah kulit mengalami kerusakan.

Baca Juga: Wajah Jadi Bebas Jerawat Plus Glowing, Bisa Cuman Pakai Bunga Mawar Loh4. Latihan fisikLatihan fisik dapat membantu sekelompok orang yang mengalami kekeringan pada kulit secara ekstrim.Setidaknya lakukan yoga selama satu jam untuk menghilangkan stres dan memperlancar sirkulasi darah.Olahraga teratur dapat berkontribusi pada kesehatan kulit.

5. Waktu tidur malamWaktu tidur malam yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit tubuh adalah sebelum jam 9 malam.Para ahli mengatakan, hal ini dapat menghilangkan stres lebih cepat, dan membuat tubuh mengumpulkan energi kembali dengan waktu yang tepat.(*)

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest