Follow Us

Ternyata Hal-hal yang Kita Sepelekan Ini Bisa Berguna untuk Bikin Umur Mobil Lebih Panjang, Apa Saja?

Rachel Anastasia Agustina - Minggu, 18 Oktober 2020 | 16:19
Ilustrasi perawatan mobil.
Pixabay/DariuszSankowski

Ilustrasi perawatan mobil.

Ternyata Hal-hal yang Kita Sepelekan Ini Bisa Berguna untuk Bikin Umur Mobil Lebih Panjang, Apa Saja?

Otofemale.id - Ada beberapa perawatan pada mobil yang seharusnya tidak Ladies lewati, terutama jika mobil rutin dipakai.Seperti diketahui, ketika kita memilih untuk punya mobil, maka kita juga harus bertanggung jawab dengan perawatannya.Sebab mobil yang tidak terawat tentunya akan menjadi tidak nyaman untuk dipakai seiring berjalannya waktu, terutama pada tahun 'tua'.

Baca Juga: Sarung Transparan Berbahan Plastik Jadi Trend Baru Lindungi Mobil, Ladies Tertarik?Maka dari itu beberapa hal harus kita perhatikan untuk mencegah berbagai kerusakan pada komponen mobil Ladies.Nyatanya, beberapa hal ini suka kita lupakan padahal ini adalah bentuk dari perawatan mobil meski pun tidak secara langsung.Melakukan beberapa hal ini juga bisa memperpanjang umur mobil serta menjaga performanya dengan baik agar tidak banyak pengeluaran.

Baca Juga: Care N' Cheers : Redakan Kram Perut Saat Menstruasi Pakai 3 Cara Ini, Pas Banget Saat Nyetir Mobil

Melansir dari FirstAssurance, inilah berbagai hal kecil yang bisa kita lakukan untuk merawat mobil kita.1. Berkendara dengan hati-hatiPenggunaan mesin yang berlebihan akan membuat keausan mesin mobil semakin cepat.Maka dari itu lakukan akselerasi secara perlahan saat mengemudi.Pindah ke netral saat lampu merah agar memberikan waktu istirahat pada mesin.

Baca Juga: Mobil Habis Terjang Banjir, Jajal Fungsi Rem Dulu Sebelum Tancap gas2. Cuci mobil seminggu sekaliMencuci mobil akan membuatnya tetap bersih, berkilau, hingga bebas dari korosi.Ingatlah, membersihkan interior mobil juga.Partikel kotoran bersifat abrasif, sementara cairan yang tumpah seperti soda dan jus dapat bersifat korosif.

Baca Juga: Facelift Toyota Innova, Ini Daftar yang Baru Termasuk Fitur Bikin Udara Kabin Lebih Bersih

Maka dari itu pembersihan sangat dibutuhkan agar mobil tetap terawat.3. Parkir di tempat teduhParkir mobil di tempat teduh bisa mencegah kerusakan interior oleh sinar UV yang masuk lewat jendela.Selain itu sinar UV juga tidak akan merusak cat mobil kita.

Baca Juga: SUV New Toyota Fortuner Sudah Resmi Rilis, Ini Daftar Ubahannya4. Cuci mesin minimal 1 kali setahunMesin yang bersih disebut akan bekerja lebih dingin daripada yang kotor.Sehingga mesin yang bersih juga bisa membuat Ladies lebih mudah mengetahui jika ada kebocoran dan bisa langsung diperbaiki.Jadi tidak keburu rusak parah dan membuat mobil jadi tidak nyaman dipakai.

Baca Juga: Pastikan Ladies Paham, Ini Alasan Nggak Disarankan Nyetir Mobil Tanpa Alas Kaki

Source : First Assurance

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest