Follow Us

Care N' Cheers : Pakai Masker Wajah Bisa Picu Masalah, 4 Cara Ini Untuk Mengatasinya

Octa - Kamis, 12 November 2020 | 23:37
PAkai masker bisa picu masalah di wajah.
vvng.com

PAkai masker bisa picu masalah di wajah.

Otofemale.ID - Bahkan saat sendirian di dalam mobil, saat ini diwajibkan pakai masker.

Makin lama saja deh, durasi pakai masker dalam sehari.

Padahal pakai masker setiap hari saat ke luar rumah bisa menyebabkan masalah kulit seperti jerawat.

Tak hanya itu, menggunakan masker juga bisa menyebabakan kulit jadi berminyak serta memicu munculnya komedo.

Alasannya sebagian wajah tertutup masker dan tidak ada sirkulasi udara yang bagus sehingga kulit akan susah bernafas.

Untuk menghindari masalah pada wajah akibat keseringan pakai masker, ini yang yang harus dilakukan.

1. Rajin Membersihkan WajahSalah satu cara yang harus kamu lakukan adalah rutin membersihkan wajah.Hal ini penting dilakukan agar kulit bersih dan terhindar dari bakteri serta kotoran penyebab kulit tersumbat dan komedo.Membersihkan wajah dengan cairan pembersih serta sabun pencuci muka untuk memastikan kulit benar-benar bersih.2. Mengganti MaskerIni adalah hal yang paling penting.Mengganti masker harus menjadi rutinitas yang lakukan.

Agar kotoran dan bakteri yang tertinggal di masker tidak berpindah pada kulit yang menyebabkan berbagai masalah.Jika menggunakan masker medis, maka hanya bisa dipakai sekali dan kamu harus menggantinya dengan yang baru.Sedangkan untuk masker kain, bisa mencucinya dengan sabun atau cairan antiseptik untuk memastikan virus dan bakteri pada virus telah mati.3. Pakai PelembapMeskipun menggunakan masker saat ke luar rumah, tetap harus menggunakan pelembap.Hal tersebut agar kulit terhidrasi dengan baik sehingga tetap kenyal dan juga elastis.Jika kulit kering, maka akan mudah tergores atau luka saat menggunakan masker.

4. Minum Air PutihSelain menggunakan skincare, asupan yang masuk ke dalam tubuh juga berpengaruh pada kesehatan kulit.Kulit juga butuh cairan sehingga kamu perlu banyak minum air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan harianmu.Jika kadar air dalam tubuh terpenuhi, maka kulit akan lembap dan juga terhidrasi degan baik. (*)

Artikel ini sudah tayang di Stylo.ID, judul : Cara Agar Kulit Wajah Tetap Sehat Meskipun Selalu Menggunakan Masker di Tengah Pandemi!

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest