Follow Us

Care N' Cheers : 5 Hal Penting Pilih Skincare, Buat Pemilik Kulit Kering dan Kusam

Octa - Senin, 23 November 2020 | 16:14
5 hal penting saat pilih skincare bagi pemilik kulit kering dan kusam.
freepik.com

5 hal penting saat pilih skincare bagi pemilik kulit kering dan kusam.

Otofemale.ID - Pakai produk skincare yang tepat, masalah kulit wajah kering dan kusam bisa teratasi.

Oleh karenanya ladies pemilik kulit wajah kering dan kusam, wajib perhatikan saat memilih skincare.

Setidaknya saat memilih skincare, ada 5 hal penting yang nggak boleh dilewatkan.

Baca Juga: Cegah Maskne di Wajah dengan Cuci Masker yang Benar, Begini Caranya

1. Kandungan Skincare Sebelum memilih dan membeli produk skincare untuk merawat kulit kering dan kusam, pertama ladis wajib memperhatikan dan memilih kandungan skincare yang tepat.Pilihlah kandungan skincare yang dapat melembapkan dan mencerahkan kulit kering dan kusam secara efektif seperti hyaluronic acid, aloe vera, vitamin C, chamomile, strawberry, beras, pomegranate dan berry.Kandungan skincare tersebut dikenal dapat melembapkan, mencerahkan, menutrisi dan memperbaiki tekstur kulit yang kering, kasar dna kusam secara efektif.

2. Sabun Cuci Muka Bertekstur Whip atau Foam Bagi yang memiliki jenis kulit kering dan masalah kulit kusam, pilihlah sabun cuci muka bertesktur whip atau foam.Sabun cuci muka bertekstur whip atau foam dapat membersihkan, melembapkan, mencerahkan kulit kering dan kusam secara efektif.

Baca Juga: Bibir Terlanjur Hitam, Lakukan 4 Langkah Ini Saat Pakai LipstikSabun cuci muka bertekstur whip atau foam lebih ampuh melembapkan, mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit yang kering dan kusam saat mencuci muka tanpa meninggalkan rasa kering atau ketarik.Selain itu, sabun cuci muka bertekstur whip atau foam lebih efektif untuk membersihkan kotoran, debu dan sisa makeup hingga ke dalam pori-pori kulit wajah secara optimal.3. Hydrating Toner Kulit kering dan kusam juga membutuhkan toner untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit setelah mencuci muka.

Penggunaan toner dapat membantu melembapkan, mencerahkan serta memperbaiki tekstur kulit kering dan kusam secara efektif.Selain itu, penggunaan toner berfungsi untuk membantu menyerap produk skincare selanjutnya dengan baik.

Baca Juga: Care N' Cheers : Kulit Kusam Akibat Polusi Udara, Atasi dengan Masker KentangPilihlah hydrating toner non alkohol untuk melembapkan, menyegarkan, mencerahkan dan menutrisi kulit kering dan kusam.4. Pelembap Wajah Bertekstur Krim Kunci untuk mendapatkan kulit wajah yang lembap, halus dan cerah adalah menggunakan pelembap wajah sesuai jenis kulit secara rutin.Beda jenis kulit, beda juga jenis pelembap yang dibutuhkan untuk merawat, menutrisi dan melindungi kulit wajah.Pemilik jenis kulit kering dan kusam, pilihlah pelembap wajah bertekstur krim dengan bahan pencerah yang ringan, noncomedogenic dan oil free.

Pelembap wajah bertekstur krim lebih dapat melembapkan, mencerahkan dan menutrisi kulit kering dan kusam secara optimal. Pilihlah juga pelembap wajah yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menjadi salah satu penyebab kulit kering dan kusam. 5. Sheet MaskUntuk perawatan mingguan, gunakan sheet mask untuk merawat dan menutrisi dan mengatasi kulit kering dan kusam secara intensif.Sheet mask dapat membantu melembapkan, mencerahkan serta menutrisi kulit wajah yang kering dan kusam secara optimal. Rutin menggunakan sheet mask juga dapat membantu menjaga kelembapan alami kulit dan memperbaiki tekstur kulit yang kering, kasar dan kusam.Gunakan sheet mask 1-2 kali seminggu pada wajah yang telah dibersihkan agar kulit wajah senantiasa halus, lembap dan cerah.(*)Artikel ini sudah tayang di Stylo/ID, judul : 5 Tips Memilih Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam dengan Tepat

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest