Follow Us

Mobil Pemudik Kondisi Seperti Ini, Siap-Siap Kena Swab Antigen dari Polisi

Octa - Selasa, 29 Desember 2020 | 21:04
Petugas lakukan swab antigen (ilustrasi)
KHN

Petugas lakukan swab antigen (ilustrasi)

Otofemale.ID - Libur Natal dan Tahun Baru, Polisi akan melakukan rapid atau swab antigen secara ramdom pada pemudik yang kendarai mobil pribadi.

Kakorlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Istiono juga memastikan, kalau yang dilakukan polisi berlaku pada siapa saja.

Baca Juga: Jangan Sampai Lupa Mengecek Komponen Mobil yang Ini Saat Musim Panas, Bisa Nyesel Kalau Sudah Rusak!

"Kira-kira swab antigen itu diperuntukkan bagi masyarakat yang kondisi kesehatannya kurang sehat, silakan mengecek kesehatannya," kata Irjen Pol Istiono, Selasa (29/12/2020).

"Bila petugas menemukan ada rombongan mobil yang tidak patuh protokol kesehatan, kami arahkan ke sini untuk random check sehingga mengetahui kira-kira positif atau negatif.

Baca Juga: Sampai Awal Tahun Depan Rest Area Tol Cikampek-Jakarta Ada yang Ditutup, Ini Jadwal dan Lokasinya

Di ini dilakukan swab antigen gratis," sambungnya.

Kakorlantas juga memprediksi lonjakan arus mudik akan terjadi besok, 30 - 31 Desember 2020.

Terkait hal itu, polisi sudah siap melakukan pencegahan dengan melaksanakam Operasi Lilin Jaya 2020 guna memutus penyebaran virus Covid-19.

SUDIRMAN-THAMRIN DITUTUP

Malam tahun baru di Jakarta, Jalan Sudirman-Thamrin jadi salah satu pusat keramaian.

Baca Juga: Arti Rambu Lalu Lintas Biru dan Hijau di Jalan Tol, Auto Paham Dari Jarak JauhTahun ini, kawasan tersebut bakal sepi saat malam perayaan pergantian tahun.Itu dikarenakan Ditlantas Polda Metro Jaya rencanakan penutupan ruas jalan di Jakarta.

Baca Juga: Norak Tahu! Nyalakan Hazard Saat Hujan Deras di Jalan Tol, Ini Fungsi AslinyaDan bisa dipastikan salah satunya adalah Jalan Sudirman-ThamrinPenutupan diberlakukan bagi kendaraan maupun pejalan kaki, guna mencegah terjadinya kerumunan massa dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Direncanakan nanti malam Tahun Baru dan kita konsepkan lebih detail lagi akan ada car free night bahkan crowd free night.Artinya di jalan Sudirman-Thamrin kita rencanakan tidak boleh dilewati kendaraan dan tidak boleh dilewati orang," tegas Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Senin (28/12/2020) yang dikutip dari PMJNews.

Source : PMJNews

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest