Follow Us

Mini Cooper Diduga Keder di Bundaran Pondok Indah, Pemotor Jadi Korbannya

Octa - Senin, 18 Januari 2021 | 22:06
Kawasan Bundaran Pondok Indah, Jaksel.
Google

Kawasan Bundaran Pondok Indah, Jaksel.

Otofemale.ID - Diduga Keder saat berada di bundaran kawasan Pondok Indah, Jaksel, Mini Cooper alami hilang kendali.

Akibatnya pengendara motor jadi korban kecelakaan lalu lintas pada dini hari beberapa waktu lalu (15/1/2021).

Baca Juga: Mobil Pribadi Wajib Sediakan APAR, Awas Ada Sanksinya Loh

"Mini Cooper menabrak sepeda motor Honda.

Pengendara luka di bagian kepala," ujar Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar lewat keterangannya.

Baca Juga: Gempa Majene, Ingat Lagi Asuransi Mobil TLO dan Comperhensive Nggak Cover Bencana Alam

Dijelaskan oleh Kompol Fahri, tabrakan berawal saat Mini Cooper melaju dari arah timur ke barat di Jalan Sekolah Duta Raya. Setibanya di Bundaran Pondok Indah, pengemudi diduga hilang kendali dan menabrak sepeda motor.

ANTI KEDER DI BUNDARAN

Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengungkapkan bahwa bundaran jalan itu memiliki dua lajur.

Saat ingin lurus atau keluar di exit kedua, jangan mengemudikan ke lajur dalam, tapi tetap di lajur luar.

Baca Juga: Wajib Lolos Uji Emisi Buat Mobil di Jakarta, Segini Biaya di Bengkel ResmiMenyalakan lampu sein kiri bisa dilakukan setelah melewati exit pertama menuju exit kedua, jangan sebelum exit pertama."Kalau menyalakan lampu sein sebelum exit pertama, nanti pengemudi di belakang bisa salah mengartikan mobil mau langsung belok kiri," kata Jusri.

Baca Juga: Kaca Film Makin Gelap Belum Tentu Makin Adem Loh Ya, Perhatikan Spesifikasi IniUntuk mobil yang ingin keluar dan berada di jalur paling dalam, perpindahan lajur harus dilakukan secara bertahap, tidak memotong lajur.Sementara itu Training Director The Real Driving Center (RDC) Marcell Kurniawan mengatakan, saat ingin masuk bundaran, harus memberi jalan terlebih dahulu.

Baca Juga: Tarif Ruas Tol JORR Untuk Mobil Pribadi Naik, Berlaku Minggu Besok

"Kita harus memberi jalan pada kendaraan yang sudah ada di bundaran.Setelah ada ruang, baru boleh bergabung ke bundaran," ujar Marcell.Marcell mengingatkan, untuk selalu waspada terhadap blind spot dan pejalan kaki di sekitar dan jangan lupa untuk mengomunikasikan niat dengan lampu sein.(*)

Source : PMJNews

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest