Follow Us

PSBB Jakarta Diperpanjang, Begini Kata Dokter Supaya Wajah Bebas Masalah Walau Pakai Masker

Octa - Senin, 25 Januari 2021 | 15:35
Wajib pakai masker dalam mobil.
Car photo created by teksomolika - www.freepik.com</a>

Wajib pakai masker dalam mobil.

Otofemale.ID - Pemprov DKI Jakarta, kembali perpanjang PSBB selama 2 pekan kedepan.Start hari ini (26/1/2021), Gubernur Anies Baswedan sampaikan perpanjangan PSBB akan sampai Februari mendatang.

Baca Juga: Mobil Tiba-Tiba Mogok Sesaat Keluar Parkiran, Awas Ladies Jadi Korban Modus Cabut Selang BensinPerpanjangan PSBB Jakarta ini, tertuang tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakukan, Jangka Waktu dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar. "Menetapkan perpanjangan pemberlakuan, jangka waktu dan pembatasan aktivitas luar rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar selama 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal 26 Januari 2021 sampai dengan tanggal 8 Februari 2021," dikutip dari Kepgub tersebut.

Baca Juga: Bengkel Resmi Daihatsu Terima Uji Emisi Mandiri, Segini BiayanyaPSBB Jakarta diperpanjang, ladies yang kendarai mobil pribadi ingat terus pakai masker.Di dalam mobil bahkan kalau sendirian, pakai masker jangan sampai dilupakan.

BTW pakai masker yang mungkin seharian, bisa picu masalah pada kulit wajah.Misalnya saja, timbul jerawat, komedo dan juga kering.

Baca Juga: Yuni Shara Beberkan Rahasia Awet Muda, Angkat Pot Tanaman?Penyebabnya nggak lain akibat kulit tertutup dalam waktu yang lama dan juga karena dehidrasi.Untuk mengatasi hal tersebut, berikut solusi yang dipaparkan oleh dr. Kevin A Maharis. "Pemakaian masker penutup wajah harus diganti atau dicuci secara berkala," ujar dr. Kevin dikutip dari Stylo.ID.

Baca Juga: Pilihan Warna Lipstik Nude yang Sesuai Warna Kulit, Ladies yang Mana?Ketika mengganti masker pun, kulit wajah juga harus dibersihkan secara total dengan micellar water.

Kemudian, dr Kevin A Maharis juga menuturkan perawatan kulit yang harus dilakukan untuk mencegah masalah kulit yang dapat terjadi tersebut."Pakai mist isi mineral water untuk facial spray ketika kulit terasa kering.Lalu pakai pelembap yang tepat agar lebih lembap dan sehat, karena kalau kering cuma disemprot spray sama saja," jelasnya.Dituturkan juga pemakaian pelembap bagus setelah mandi, karena setelah mandi itu kulit sedang lembap-lembapnya."Nah, kandungan pelembap bisa mengunci kelembapan tersebut," tegasnya.Rutinlah memakai pelembap 2 kali sehari, setelah mandi pagi dan malam sebelum tidur.(*)

Source : Kompas.com, Stylo.ID

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest