Follow Us

Olahraganya Nggak Salah, Namun 3 Hal Ini yang Bikin Berat Badan Nggak Berkurang

Octa - Rabu, 03 Februari 2021 | 22:02
Olah raga sepulang kerja
Wefitness

Olah raga sepulang kerja

Otofemale.ID - Olahraga jadi salah satu yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Dengan olah raga, kalori dalam tubuh akan terbakar.

Endingnya ya tentu berat badan secara bertahap akan berkurang.

Baca Juga: 5 Hal yang Juga Dilakukan Saat Usia Menginjak 30 Tahun, Selain Perawatan Kulit

Namun sayangnya, sudah olah raga berat badan tak kunjung alami penurunan.

Apa yang salah?

Ternyata cara olahraga yang salah bisa memicu sulitnya seseorang menurunkan berat badan.Dan inilah beberapa cara olahraga yang keliru dan bisa menyebabkan berat badan sulit turun.

1. Tidak konsistenDalam menjalani aktivitas untuk meraih hasil maksimal, dibutuhkan konsistensi dan tidak sembarangan.Meski banyak Moms yang tidak memiliki banyak waktu, namun olahraga tetap harus disempatkan meski hanya 5 - 10 menit.

Baca Juga: Ngecat Rambut Seperti Rose 'BLACKPINK', Wajib Tahu Dulu 5 Hal IniBukan tanpa alasan, mengutip dari Very Well Health seseorang yang tidak konsisten atau jarang melakukan olahraga dan melakukan olahraga dalam waktu lama untuk membayar utang justru hal yang kurang tepat.Banyak orang yang menganggap bahwa tak masalah jarang berolahraga yang penting durasinya cukup panjang sehingga dapat membakar lebih banyak kalori.

Baca Juga: Lengan Besar Terlihat Kecil Tanpa Diet dan Olahraga, Coba 5 Trik Berpakaian IniTernyata hal tersebut salah kaprah.dr. Phaidon Lumban Toruan, MM., konsultan kebugaran dari Indonesian Anti-aging Society, mengungkapkan bila olahraga lebih sering dan konsisten lebih ampuh membakar lebih banyak kalori.

"Proses pembakaran kalori tidak hanya terjadi saat olahraga saja, tetapi juga sesudahnya," ujarnya seperti yang dilansir dari Majalah Prevention Indonesia Edisi Maret 2011, melansir dari Nakita.id.2. Tidak melakukan pemanasan dan pendinginanMeski dianggap sepele, bagian pemanasan dan pendinginan sebelum olahraga ternyata penting.Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Sidney mengungkapkan, cedera dapat dicegah dengan melakukan pemanasan terlebih dulu sebelum berolahraga.

Baca Juga: Bersihkan Sepatu Juga Tas Bahan Kulit Suede, Lakukan 5 Cara Ini Sementara itu, pendinginan bermanfaat untuk menormalkan aliran darah dan debar jantung yang kencang akibat olahraga.Tak hanya itu, pendinginan ini pun ternyata bisa mencegah rasa lapar yang berlebihan setelah olahraga.3. Perut kosong saat olahragaBanyak yang memilih untuk tidak makan atau mengosongkan perut sebelum olahraga.

Hal ini juga kurang tepat dilakukan.Tidak makan sebelum berolahraga sering dijadikan pilihan karena bertujuan agar berat badan yang turun semakin terasa.Padahal, menurut Jessica Smith, trainer sekaligus pembawa acara kebugaran di jessicasmithtv.com makan cukup sebelum berolahraga justru akan mencegah nafsu makan yang berlebihan setelah berolahraga.Meski penelitiannya masih pro-kontra, namun perlu mengatur waktu makan dan porsinya sebelum olahraga.(*)

Artikel ini sudah tayang di Nakita.ID - Sudah Olahraga Ketat Tapi Berat Badan Tak Kunjung Turun? Bisa Jadi Moms Lakukan Kesalahan Sepele Ini

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest