Follow Us

Beli Celana Jeans Auto Nggak Nyesel Belakangan, Tahu Dulu 6 Kesalahan Ini

Octa - Jumat, 05 Februari 2021 | 22:53
Beli celana jeans gampang-gampang susah (ilustrasi).
Pexels

Beli celana jeans gampang-gampang susah (ilustrasi).

Otofemale.ID - Nyesel atau merasa rugi setelah beli celana jeans, bisa terjadi pada siapa saja.

Salah satu yang membuat merasa rugi setelah beli celana jeans, karena terasa nggak pas di badan.

Sebagai item fashion basic yang wajib dimiliki, jangan sampai ladies nyesel setelah beli celana jeans.

Baca Juga: Tampil Kekinian dengan Jumpsuit, 3 Model Ini Bisa Jadi Pilihannya

Nah supaya nggak nyesel, tahu dulu deh 6 kesalahan saat beli celana jeans yang sering dilakukan.

1. Kain pada bagian lutut melarSeringkali membeli skinny jeans tanpa memperhitungkan kain bagian lutut. Skinny jeans dengan kain bagian lutut yang melar, bikin kurang pas dengan lekuk kaki.

Untuk itu, wajib memilih skinny jeans dengan kain elastis atau berbahan Lycra. Bahan ini nggak bikin celana terasa sempit karena kemampuan elastisnya menyesuaikan dengan bentuk kaki.2. Warna luntur saat dicuciSetelah beberapa kali cuci, lambat laun warna celana jeans jadi memudar.

Baca Juga: Bersihkan Sepatu Juga Tas Bahan Kulit Suede, Lakukan 5 Cara Ini Kain celana jeans memang secara alami akan memudar saat dicuci, tetapi bisa menghambat celana tersebut memudar dengan cepat.Caranya, balik celana jeans saat akan dicuci, sehingga jahitan ada di bagian luar. Juga bisa memberi 1/4 cangkir cuka ke dalam bak cucian agar warna pada celana tidak lekas memudar.

3. Letak saku bagian belakang kurang pasMeskipun ada di bagian belakang celana, penempatan saku belakang juga penting lho. Pastikan memilih celana jeans dengan saku belakang yang pas berada di bagian bokong.Kalau letak saku belakang ternyata menyamping atau sedikit lebih rendah, itu tandanya celana jeans yang dipilih kurang pas untuk kita.

Baca Juga: Lengan Besar Terlihat Kecil Tanpa Diet dan Olahraga, Coba 5 Trik Berpakaian IniBiar enggak salah, selalu sempatkan untuk mencoba celana jeans di fitting room sebelum membeli.4. Panjang celana yang tidak sesuaiSeberapa panjang ujung celana juga termasuk dalam perhitungan kita saat embeli celana jeans. Ada yang suka panjang celana pas di mata kaki, ada pula yang lebih suka di atasnya atau pun sebaliknya.

Nah, kalau udah terlanjur membeli celana jeans yang kepanjangan, sementara lebih suka celana dengan panjang di atas mata kaki, bisa mengakalinya dengan menggulung ujung celana.5. Kain terlalu kakuSering kali juga merasa kain celana jeans yang dibeli terlalu kaku sehingga susah saat dipakai.Jadi sebelum membeli celana jeans, pastikan sudah mencoba beberapa macam celana jeans dengan bahan yang berbeda.

Baca Juga: Model Tas yang Lagi Ngehits, Bisa Nambah Kece Tampilan Nih6. Ujung skinny jeans terlalu longgarKalau membeli celana jeans dengan model boyfriend jeans atau mom jeans mungkin hal ini nggak jadi pertimbangan utama kita. Tapi saat membeli skinny jeans, hal ini perlu diperhatikan.Skinny jeans dengan ujung yang pas dengan pergelangan kaki, bisa dikatakan pas.(*)Artikel ini telah tayang di CewekBanget.ID - 6 Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Saat Membeli Celana Jeans

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest