Follow Us

4 Bahan Alami Bisa Atasi Kerutan di Dahi, dari Buah Sampai Telur

Octa - Rabu, 24 Februari 2021 | 23:39
Kerutan di dahi bisa disamarkan dengan bahan alami.
robertwaldmd

Kerutan di dahi bisa disamarkan dengan bahan alami.

Otofemale.ID - Kerutan di dahi, nggak hanya dipicu oleh faktor usia saja.

Masih usia muda kalau lakukan ekspresi berulang, juga bisa timbul kerutan di dahai.

Faktor lain yang juga bisa picu munculnya kerutan di dahi, seperti genetika dan juga paparan sinar matahari.

Baca Juga: Pede Luntur Gegara Pori-Pori Besar di Wajah, Coba Deh Masker Timun dan Air Lemon

Bagaimana cara hilangkan kerutan di dahi?

Kerutan di dahi memang nggak bisa dihilangkan, tapi bisa disamarkan.

Caranya dilansir dari Brightside via Nova.ID bisa dengan menggunakan beberapa bahan alami berikut ini :

1. PisangBuah ini mengandung vitamin dan minyak alami yang menyehatkan kulit.

Yang perlu dilakukan adalah menumbuk 1/4 pisang sampai mendapatkan pasta yang halus. Kemudian letakkan pasta itu di dahi, tipis saja.Lalu biarkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bilas saja dengan air hangat dan kita pun akan merasakan dahi menjadi lebih halus dan lembap.

Baca Juga: Enggak Perlu Perawatan Mahal, Coba Rutin Makan Buah-buahan Ini untuk Wajah Terlihat 10 Tahun Lebih Muda2. JerukKaya akan vitamin E dan C, jeruk dapat memberikan kelembutan tambahan pada kulit dan juga meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.Kita dapat langsung mengoleskan buah jeruk e dahi dan diamkan selama 10 menit dan juga bisa membuat masker dengan bahan dasar jeruk.Caranya, tambahkan 1/4 cangkir jus jeruk segar dan tepung - secukupnya untuk membuat pasta yang lembut.

Oleskan campuran itu ke dahi dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.3. Minyak alamiBaik minyak kelapa maupun minyak zaitun dapat meningkatkan elastisitas kulit dengan melembapkannya. Kulit kering tidak cukup elastis sehingga membuat kerutan lebih terlihat.

Baca Juga: Atasi Kulit Kusam Saat Menstruasi yang Bisa Hancurkan Pede, Lakukan 5 Hal IniOleskan minyak zaitun atau minyak kelapa sebelum tidur, tepat setelah kita mencuci muka.Kemudian pijat sampai kulit tidak terasa berminyak lagi.4. Putih telurPutih telur dapat meningkatkan penampilan kulit di dahi. Namun, alih-alih hanya mengoleskan putih telur, kita bisa mencampurkannya dengan madu.

Masker ini tidak hanya membantu kita mengurangi kerutan di dahi, tetapi juga membantu mengencangkan kulit.Dalam mangkuk, campurkan 1 sendok makan madu dengan 1 putih telur. Oleskan campuran itu ke dahi (atau bahkan di seluruh wajah dan leher).Biarkan istirahat selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.(*)Artikel ini sudah tayang di Nova.ID - Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi, Cukup Gunakan 4 Bahan Alami Ini

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest