Follow Us

Malang Geger! Maling Gasak Ban, 4 Mobil Ditinggalkan Dalam Kondisi Begini

Octa Saputra - Kamis, 12 Agustus 2021 | 12:45
Empat roda Daihatsu Ayla jadi sasaran maling di Jl Hamid Rusdi, Bunulrejo, Blimbing, kota Malang, Jawa Timur
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan

Empat roda Daihatsu Ayla jadi sasaran maling di Jl Hamid Rusdi, Bunulrejo, Blimbing, kota Malang, Jawa Timur

Otofemale.ID - Pemilik mobil pastinya auto terkejut, saat lihat kondisi mobilnya terparkir tanpa ban.

Nah itu kurang lebih yang dialami beberapa pemilik mobil di Malang, Jawa Timur.

Nggak hanya 1, maling di Malang ini gasak semua ban (kecuali ban serep).

Baca Juga: Jakarta Nggak Ada Lagi Penyekatan, Gantinya Mulai Berlaku Hari Ini

Sejak Juni 2021 sudah ada 4 mobil yang jadi korban sasaran maling ban mobil di kota Malang.Bermulai dari mobil Kijang LGX dan Honda Brio di di depan Kantor Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru.

Lalu ada Daihatsu Ayla di Bunulrejo Blimbing yang keempat rodanya hilang dimaling pelaku.

Dan yang terbaru adalah dialami oleh pemilik Toyota Yaris nopol N 1124 BB yang diparkir di pinggir Jalan K.H. Hasyim Ashari, RT 03 RW 05, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (1/8/2021).Sejauh ini dari pihak kepolisian Kota Malang, belum ada informasi terkait pelaku pencurian ban mobil yang diduga komplotan itu.Terkait kejadian pencurian 4 roda Toyota Yaris, pihak Polsek Klojen menyatakan, masih menjalani penyelidikan dengan menggandeng Resmob Polresta Malang Kota.

Baca Juga: Jangan Anggap Enteng! Kemudikan Mobil Wajib Pakai 2 Tangan, Ini AlasannyaPlh Kapolsek Klojen, AKP Tukimin Hadi membenarkan, bahwa korban telah melaporkan kejadian tersebut."Iya memang benar (peristiwa pencurian ban mobil Yaris), laporannya sudah kami terima. Dan saat ini, kasusnya masih dalam penyelidikan," ujar Tukimin, Minggu (8/8/2021).Ia juga menjelaskan, pihaknya akan menggandeng Resmob Polresta Malang Kota untuk mengusut dan mencari pelaku pencurian ban mobil tersebut.

"Di lokasi kejadian, tidak ada saksi ataupun kamera CCTV yang melihat aksi pelaku. Saat ini, kami masih mencari ciri-ciri pelaku," terangnya.Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati -hati dan waspada saat memarkirkan kendaraan."Jangan parkir sembarangan. Lebih baik parkir di tempat yang mudah diawasi. Atau kalau tidak, parkir di lahan parkir yang ada penjaganya. Sehingga kendaraan lebih aman dan terhindar dari sasaran pelaku kejahatan," pungkasnya.

Baca Juga: Mobil Putar Balik Jangan Sembarangan, Wajib Sudah Diposisi Ini Sebelum EksekusiBila mengamati dari kondisi mobil korban pencurian ban di kota Malang itu ditemukan beberapa persamaan.Maling ban mobil yang diduga sebagai komplotan ini menyasar mobil yang diparkir di luar pada malam hari.Maling mobil juga beraksi dengan membawa kabur ke 4 roda dan meninggalkan body mobil dengan mengganjal bagian as roda dengan tumpukan bata ringan.

Dan persamaan lainnya dari aksi maling ban mobil ini, waktu kejadian yang diperkirakan pada malam hari, kemungkinan saat dini hari.Semua kejadian pencurian ban mobil itu baru diketahui pada pagi hari sesudah subuh(*)Artikel ini sudah tayang di SuryaMalang.com-Maling Ban Mobil Kota Malang Sikat Roda Brio, Ayla Hingga Yaris, Polisi : Jangan Parkir Sembarangan

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest