Follow Us

Sudah Boleh Nge-Mall Lagi, Parkir Mobil Pilih Mundur atau Maju?

Octa Saputra - Senin, 04 Oktober 2021 | 21:40
(ilustrasi) tempat parkir mall
Freepik

(ilustrasi) tempat parkir mall

Otofemale.ID - PPKM Level 3 yang sekarang berlaku di Jakarta plus beberapa update aturan.

Salah satunya adalah dibukanya kembali mall dan pusat perbelanjaan.

Yeay boleh nge-mall lagi, meski tetap harus menjaga prokes.

Baca Juga: Banyak yang Cuekin Kaca Depan Mobil Setelah Kena Hujan, Akibatnya Bikin Nyesel!

Nge-mall pakai mobil pribadi, parkirnya enakan maju atau mundur?

Seperti diketahui, lahan parkir yang tesedia di mall kebanyakan model seri.Pada parkir model seri, ada pengelola mall yang menghimbau pelanggan untuk parkir mundur.

Parkir itu maksudnya posisi kaca depan menghadap ke jalan atan bagasi menghadap ke belakang.Namun ada juga yang membebaskan pemilik kendaraan untuk memarkir kendaraannya.Bisa parkir mundur atau maju (bagasi menghadap ke jalan).

Baca Juga: Antisipasi Mobil Lain Rem Mendadak di Jalan Tol, Perhatikan Selalu 2 Hal Penting IniFYI saat parkir seri di mall, sebaiknya pakai yang model mundur (bagasi menghadap ke belakang).Menurut Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana dikutip dari Kompas.com, bahwa parkir dengan posisi kepala menghadap ke jalan adalah sebuah keharusan. Cara ini membuat sudut pandang pengemudi kepada situasi sekitar jadi lebih baik.

"Mobil yang parkir mundur, ketika akan keluar dia memiliki sudut pandang yang luas karena menghadap keluar.Pengemudi juga mengamati lalu lintas lebih mudah," jelas Sony Susmana.

Baca Juga: Harga Mobil BaruToyota Agya dan Calya Bakal Naik, Aturan Ini Jadi PenyebabnyaSelain itu terkait safety, yakni bila ada kondisi darurat kamu bisa lekas dan mudah mengeluarkan mobil dari lokasi parkir.Memilih parkir maju di parkiran model seri, hanya awalnya saja yang gampang.Ketika hendak pulang, maka mengeluarkan mobil dengan posisi parkir membelakangi jalan butuh ekstra hati-hati.Pasalnya sudut pandang ladies jadi sangat terbatas, saat hendak keluarkan mobil dari lokasi parkir(*)

Source : Kompas.com

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest