Follow Us

Kendarai Motor Tiap Hari Perlu Pakai Jaket, Ahli Beberkan Penyebabnya

Octa Saputra - Kamis, 30 Desember 2021 | 21:01
Jaket jangan sampai dilupakan saat kendarai motor
WRN

Jaket jangan sampai dilupakan saat kendarai motor

Otofemale.ID - Hayo siapa yang kalau kendarai motor doyan tidak pakai jaket?

Asal tahu saja nih ya, kendarai motor modal kaus saja berpotensi timbulkan penyakit.

Itu seperti yang dikatakan oleh Andry Berlianto, Praktisi Defensive Riding dan Defensive Driving Indonesia.

Baca Juga: Perpanjang SIM C Sebelum Masa Jatuh Tempo, Ini Syarat-syaratnya

"Mulai dari kulit hingga pernafasan karena paru-paru yang terlampau sering kena terpa angin," terang Andry dikutip dari Gridoto.com.

Menurutnya, berkendara naik motor tanpa memakai jaket juga berpotensi menyebabkan cedera serius ketika mengalami kecelakaan atau terjatuh dari motor.

Alasannya bahan kaus tidak memiliki material yang dapat melindungi kulit dari potensi gesekan yang dapat menyebabkan luka gores, lebam, dan lainnya.

Andry menyarankan, ketika berkendara sebaiknya menggunakan jaket agar bagian tubuh terlindungi sempurna, guna meminimalisir terjadinya cedera parah pada tubuh.

PILIHAN JAKET MOTOR1. Jaket kulitJaket berbahan kulit bisa melindungi kita dari dinginnya angin dan panasnya matahari.Selain itu juga mampu meminimalisir luka yang bisa terjadi karna kecelakaan.2. Jaket sintetikJaket yang terbuat dari bahan lubrikan dan kulit ini sangat pas digunakan saat ladies melakukan perjalanan pada malam hari.

Baca Juga: Oli Mesin Bisa Habis, 2 Hal Ini Jadi Penyebab Pada Motor Matik yang Kondisinya Sehat

Karna berbahan sintetik, jaket ini bisa menghalau angin malam dengan baik dan bisa dibersihkan dengan mudah.3. Jaket parasutPilihlah jaket parasut jika ladies malas menggunakan jas hujan saat gerimis kecil.

Karna bahan jaket ini anti air dan mudah dibersihkan.4. Jaket jeans atau denimSelain untuk fashion, jaket berbahan denim ini bisa ladies pakai saat mengendarai motor.Karna bahannya yang tebal, jaket jeans atau denim ini mampu menghalau dinginnya angin(*)

Source : GridOto.com

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest