Naik Motor Pas Jam Makan Siang Sebaiknya Dihindari, Resiko Kanker Kulit Lebih Tinggi

Senin, 31 Agustus 2020 | 15:15
Discoverlosangeles.com

Cewek naik motor dibawah sinar matahari (Ilustrasi)

Otofemale.id - Seperti yang sudah ladies tahu bahwa paparan sinar matahari itu enggak selalu baik untuk kulit tubuh maupun wajah.Efek buruknya, kulit bisa terlihat lebih gelap, muncul tanda penuaan dini, hingga yang paling bahaya yaitu kanker kulit.

Baca Juga: STNK SIM Hilang, Begini Cara Mengurus dan Biaya yang DisiapkanPerlu diwaspadai banget nih, terutama buat ladies yang sering naik motor siang-siang pas matahari lagi panasnya.Sebab matahari yang bersinar cerah terutama pada pukul 10.00 pagi hingga 15.00 sore, resiko terkena kanker kulit bisa lebih tinggi.

Baca Juga: Pindah Rumah Data di SIM Perlu Diubah, Begini Prosedurnya dan Enggak Seribet yang DibayangkanNamun kanker kulit bisa dicegah dengan memberikan perlindungan yang maksimal untuk kulit.Otofemale.id melansir Stylo.ID, berikut hal yang perlu ladies ketahui untuk mencegah kanker kulit menurut dokter spesialis kulit dan kelamin Dr. Kardiana Dewi, Sp.KK.

Helm tidak dapat menghalangi radiasi UVA, sehingga tetap perlu menggunakan sunblock atau sunscreen pada wajah dan juga tangan.Kenakanlah sarung tangan serta manset atau jaket untuk menutupi tubuh bagian lengan saat berkendara.

Baca Juga: Alami Rem Blong Saat Kendarai Motor Matik, Ladies Lakukan 3 Hal IniSelain itu, hindari penggunaan skincare yang menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari.Ketika menggunakan sunblock, tentunya ladies akan menemukan istilah SPF dan PA pada kemasannya.

Baca Juga: Pengguna Vespa Ogah Pasang Nopol Auto Disemprit Polisi, Ladies Jangan Ikutan YahSPF adalah perlindungan terhadap UVB sementara PA merupakan perlindungan terhadap UVA.Pilihlah sunblock dengan kandungan SPF minimal 30 hingga 50 dengan PA++ hingga PA+++.

Menurut Dr. Kardiana Dewi, kandungan SPF 30 sudah dapat melindungi kulit dari 97% UVB sedangkan kandungan SPF 50 dapat melindungi kulit dari 98% pancaran UVB.Pastikan wajah bersih sebelum memakai sunblock. Apabila wajah berminyak atau kotor di siang hari, boleh cuci muka terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan ulang sunblock."Dan bagi perempuan yang pakai makeup kayak BB cream, jangan mengandalkan SPF dari makeup, tetap pakai sunblock sendiri sebelumnya," pesan Dr. Kardiana Dewi.

Editor : Octa

Sumber : Stylo.ID

Baca Lainnya