Care N' Cheers : Bersihkan Emblem Mobil Pakai Sabun Cuci Piring

Jumat, 05 Maret 2021 | 21:52
Ryan/GridOto.com

Gunakan sikat untuk menjangkau ke bagian sela-sela emblem

Otofemale.ID - Weekend santuy di rumah saja, bisa nih sambil bersihkan emblem mobil.

Meski rajin dibawa ke car wash, namun biasanya dibagian emblem nggak bersih maksimal.

Baca Juga: Care N' Cheers : Cek Tekanan Angin Ban Mobil Kudu Rutin Dilakukan, Ini Alasannya

Dan untuk dapat hasil maksimal di bagian emblem, perlu sentuhan personal.

Maksudnya si empunya sendiri yang bersihkan (kecuali dibawa ke salon mobil).

Baca Juga: Care N' Cheers : Cuci Mobil Setelah Kehujanan, Ingat Jahatnya Air Hujan Bisa Ngelebihin Mantan

Lagian bersihkan emblem mobil dari kotoran yang menempel, tidak susah kok.Bahan yang dipakai juga tinggal cari di tempat cuci piring di dapur.

Yup, sabun untuk cuci piring bisa dipakai untuk bersihkan emblem mobil dari kotoran yang menempel.Selain sabun cuci piring, sikat gigi bekas juga dimanfaatkan untuk bersihkan emblem mobil.

Baca Juga: Care N' Cheers : Cegah Embun di Kaca Depan Mobil Saat Hujan, 4 Cara Ini Bisa DilakukanSikat gigi dipakai untuk bersihkan sela-sela yang ada di emblem mobil.Urutan cuci emblem mobil dimulai dari larutkan sedikit air dan sabun cuci piring, lalu sikatkan ke bagian emblem mobil hingga merata.

Baca Juga: Care N' Cheers : Ban Mobil Jarang Pakai Bisa Kena Flat Spots, Apa dan Bagaimana SolusinyaGosok sampai benar-benar bersih lalu kemudian bilas dengan air bersih.Keringkan dengan lap chamois dan lap kembali dengan menggunakan kain microfiber.

Pastikan air yang ada disekitar emblem benar-benar bersih dan kering.Sebab kalau sampai nggak bersih, air yang mengendap lama kelamaan akan membentuk kerak dan bikin kotor lagi.Nah kalau emblem mobil yang ada di kap mesin sampai pintu bagasi sudah bersih, bisa deh dilanjutkan untuk mencuci keseluruhan bodi mobil.(*)

Editor : Octa

Baca Lainnya