Motor Matik Yamaha Lexi Dibayar Pakai Uang Sekantong Plastik, Ngitungnya Berjam-jam

Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:44
Yamaha

Tim diler Yamaha Mataram Sakti Setiabudi, Semarang, sedang menghitung uang Daniel Budi untuk beli Yamaha Lexi

Otofemale.ID - Jaman now banyaknya tawaran kemudahan miliki motor matik dengan cara kredit.

Meski demikian, nggak semua konsumen mengambil pilihan kredit untuk miliki motor matik baru.

Salah satu contohnya Daniel Budi yang kepincut dengan motor matik Yamaha Lexi.

Baca Juga: Cara Tahu Motor Kena Pajak Progresif, Pemilik Bisa Cek di STNK

Pria yang akhirnya boyong motor matik dari diler Yamaha Mataram Sakti Setiabudi, Semarang Jawa Tengah ini, memilih untuk bayar cash.

Pilihan cara pembayaran cash itu yang kemudian memicu Daniel Budi menabung setiap hari selama 7 bulan.

"Pokoknya saya harus nabung setiap hari, berapapun nilainya.

Karena dengan mengumpulkan uang sedikit demi sedikit, maka saya optimis keinginan saya memiliki Yamaha Lexi akan terwujud," paparnya.

Setelah dirasa cukup, tabungan Daniel Budi yang berupa campuran uang logam dan kertas kemudian dibawa ke diler dengan dibungkus kantong plastik.

Beli motor dengan car cash, memang bukan hal baru bagi pihak diler.

Namun menurut bagi Ayuni Wulan, Kepala Cabang diler Yamaha Mataram Sakti Setiabudi, menerima pembayaran seperti yang dilakukan Daniel Budi jadi hal baru.

Baca Juga: Pakai Helm Standar Tetap Bisa Kena Tilang, Lah Ternyata Ini Masalahnya

"Menerima pembayaran dari pembelian sepeda motor Yamaha secara tunai sebenarnya bukanlah hal yang asing bagi kami, namun dengan uang pecahan yang demikian banyak adalah hal yang baru bagi kami.

Apalagi dalam kondisi pandemi seperti saat ini, namun kami menerima dengan penuh syukur dan menghitungnya dengan seksama dan dengan standar protokol kesehatan yang ketat," jelas Ayuni Wulan.

Alhasil, butuh banyak orang dan setidaknya 5 jam untuk menghitung Rp 22 juta pembayaran dari Daniel Budi.

Dari uang hasil menabungnya itu, Daniel Budi akhirnya bisa bawa pulang satu unit Yamaha Lexi 125 Standar.

ALL ABOUT LEXI

Dari deretan keluarga Maxi Yamaha, motor matik Yamah Lexi miliki mesin yang paling kecil.FYI nih, motor matik Yamaha Lexi menggunakan mesin 125cc Blue Core.

Baca Juga: Wajib Tahu Nomor Ini, Antisipasi Debt Collector Nekat Ambil Paksa MotorKeluarga Maxi Yamaha lainnya, pakai mesinya minimal 155cc.Weits jangan jadi gundah, cuman gegara motor matik Yamaha Lexi mesinnya 125cc.Soalnya nih motor matik, selow ba saat diajak bawa galon air mineral.

Nggak hanya satu, 2 galon air mineral sekaligus bisa diangkut dengan motor matik Yamaha Lexi.Caranya adalah dengan 2 galon air mineral tersebut ditaruh menumpuk di dek.Dengan kenyataan dek yang lapang, motor matik Yamaha Lexi jadi terasa ramah buat pengendara cewek.Naik turun motor matik Yamaha Lexi, jadi lebih mudah bahkan bagi cewek yang pakai rok.BTW Yamaha Lexi miliki 3 varian pilihan, mulai Lexi, Lexi S dan Lexi S- ABS(*)

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya