Follow Us

Beberapa Ruas Jalan ditutup! Ini Dia Rekayasa Lalu Lintas untuk Menyambut Malam Tahun Baru 2020, Ganjil Genap Juga Ditiadakan

Rachel Anastasia Agustina - Selasa, 31 Desember 2019 | 11:42
Rekayasa jalan selama perayaan malam tahun baru 2020.
Warta Kota/ Angga Bhagya Nugraha

Rekayasa jalan selama perayaan malam tahun baru 2020.

Otofemale.id - Malam tahun baru 2020 hanya tinggal beberapa jam lagi saja nih Ladies, sudah tahu akan ada penutupan jalan?

Karena adanya perayaan bersama yang akan diadakan di beberapa ruas jalan, maka akan ada jalan yang ditutup.

Sehingga Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menerapkan rekayasa lalu lintas yang dimulai sejak 31 Desember 2019 siang hari.

Lewat akun Twitter Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dikabarkan penutupan jalan akan menggunakan sistem kloter.

Baca Juga: Waspada 28 Gerbang Tol yang Kena Ganjil Genap, Ladies Sudah Tahu?

Penutupan pertama akan dimulai dari Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman pada pukul 14.00 WIB.

Penutupan jalan akan dilanjut dari arah Utara menuju ke Selatan, yaitu Simpang Harmoni menuju Bundaran Senayan mulai pukul 17.00 WIB sampai 1 Januari pukul 01.00 WIB.

Lantas, simpang Jl. Budi Kemuliaan menuju Jl. Medan Merdeka Selatan, simpang Jl. Kebon Sirih sampai Jl. MH Thamrin, simpang Jl. Wahid Hasyim menuju Jl. MH Thamrin dan Bundaran HI, ditutup pukul 20.00 WIB.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, mengatakan selama penutupan ruas jalan tersebut bakal steril dari lalu lintas kendaraan bermotor dan sepeda.

“Kecuali petugas, gerobak pedagang kaki lima, dan TransJakarta. Tapi operasi TransJakarta hanya sampai pukul 20.00 WIB,” ujar Syafrin kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca Juga: Ternyata Bukan Hanya Maia Estianty, 2 Selebriti Ini Juga Pernah Kena Tipu Oknum Driver Ojol, Ada yang Belasan Juta!Demi kelancaran acara malam tahun baru 2020, Dishub DKI Jakarta rencananya juga akan menutup puluhan ruas jalan di sekitar Monas dan Bundaran HI.

Source : Kompas.com

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest