Follow Us

Pelat Nomor Nggak Hanya Ada Mobil, Ternyata Kunci Juga Ada Pelat Nomornya Loh

Octa - Senin, 27 Januari 2020 | 17:37
Pelat nomor kunci mobil
Billy Riestianto/GridOto.com

Pelat nomor kunci mobil

Otofemale.id - Kunci mobil ada pelat nomornya, itu bukan mengada-ada loh ya.Tapi memang nggak semua mobil, kuncinya memiliki pelat nomor.

Baca Juga: Pengaruh Masa Kecil, Bikin Kobe Bryant Suka Koleksi Ferrari dan LamborghiniHanya mobil yang sudah menggunakan fitur keyless, kucinya disertai pelat nomor.Adapun pelat nomor dari kunci mobil itu, bentuknya lempengan berbahan besi steinless atau aluminium.

Baca Juga: Jangan Dibiasakan! Ternyata Ada Dampak Buruk dari Baru Isi Bensin Ketika Indikator Sudah Menyentuh Huruf E/Empty, Catat Ladies!Pada salah satu sisi dari lempengan tersebut tercetak kode berupa angka.Lempengan besi steinles atau aluminium dengan tercetak kode angka itu yang Otofemale.id maksud sebagai pelat nomor kunci mobil.

Buat ladies yang belum tahu, kode angka yang tercetak itu memiliki fungsi yang sangat penting.

Baca Juga: Sama-sama Kena Air, Mengapa Mobil yang Menerobos Banjir Lebih Berisiko Turun Mesin Dibandingkan dengan yang Hanya Terendam? Ini Jawabannya!"Itu sebenarnya kode alur dari kunci mobil. Misal kunci itu hilang, nanti bisa dibuat lagi dengan menggunakan kode pada pelat tersebut," jelas Suparna Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak yang dilansir Otofemale.id dari Kompas.com.

Baca Juga: Suheirman Dipindahtugaskan, Buntut Petugas Jasa Marga Tahan STNK Pengguna Tol yang Saldo e-Toll KurangOleh karena fungsinya yang krusial, sebaiknya pelat nomor kunci mobil itu disimpan di rumah dan bukan biarkan digantung terus bersama kunci.CIRI AKI BERMASALAH

Umur pakai aki biasanya 1-2 tahun saja.
octa saputra/Otofemale.id

Umur pakai aki biasanya 1-2 tahun saja.

Sepele, tapi coba deh dengarkan suara klakson Toyota Avanza ladies.Apakah suaranya terdengar nggak senyaring hari-hari sebelumnya?

Baca Juga: Jadi Mobil Terlaris, Honda Beberkan Fakta Tentang Hatchback BrioKalau memang klakson Toyota Avanza ladies bunyinya sudah nggak senyaring seharusnya, bisa jadi pertanda ada masalah.

Yang Otofemale.id maksudkan, bisa jadi pertanda adanya masalah pada aki alias baterai mobil.Melansir dari berbagai sumber, salah satu tanda baterai mobil bermasalah adalah suara klakson jadi nggak senyaring biasanya.Tanda lainnya adalah mesin mobil yang jadi sulit distarter dan juga nyala lampu nggak seterang biasanya.

Baca Juga: Repot Sedikit, Tapi Ini Loh Untungnya Parkir Mobil Mundur Saat Mau Meeting di Kantor KlienUmur pakai juga bisa jadi penyebab aki mobil mulai alami permalasahan.Sumarsih yang merupakan pedagang aki di Pasar Minggu seperti dilansir dari Gridoto.com mengungkapkan bahwa umur umur aki baik basah maupun kering itu kisaran 1-2 tahun saja.Bisa jadi umur pakai aki kurang dari yang disebutkan Sumiarsih dan itu akibat dari beban listrik berlebih karena pemasangan aksesori atatu kelalaian pemilik dalam perawatan.

Source : Kompas.com, GridOto.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest