Follow Us

Biar Tambah Sayang, Yuk Kenalan Dengan Istilah Mobil SUV, MPV, Hatchback, Citycar, dan LCGC

Octa - Kamis, 05 Maret 2020 | 15:00
Pameran mobil di Telkomsel IIMS 2019.
octa saputra/Otofemale.id

Pameran mobil di Telkomsel IIMS 2019.

Otofemale.id - Menurut ladies, Honda Jazz dan Honda Brio itu jenis mobil yang sama atau tidak?Kalau melihat dari sama-sama nggak punya buntut, maka keduanya merupakan jenis mobil yang sama.

Baca Juga: Kena 3 pasal Sekaligus, Pelaku TikTok Suling Sakti Spongebob Pakai Mobil di Yogyakarta Didenda Belasan Juta RupiahTapi kalau dilihat secara detail, Honda Jazz dan Honda Brio itu merupakan 2 jenis mobil yang berbeda.Honda Jazz masuknya mobil hatchback dan kalau Honda Brio itu, citycar.

Baca Juga: Jennifer Jill Kesal Kena Tipu Oknum Ojol Sampai Rp 20 Juta, Ajun Perwira Santai: 'Entar Aku Transfer'By the way, selain hatchback dan citycar, masih ada jenis mobil lain yang beredar di Indonesia.Jenis mobil lain yang dimaksud adalah SUV, MPV dan LCGC.

Nah biar tambah sayang, yuk kenalan satu persatu istilah jenis mobil tersebut.1. SUV

Jenis Sport Utility Vehicle alias SUV ini merupakan penggabungan dari Jeep, Pick Up dan Sedan.Makanya mobil jenis SUV itu bisa diajak menembus segala medan, tampang yang tangguh dan mesin dengan performa yang cukup tinggi (ciri khas mobil Jeep).

Suzuki XL7 SUV baru dari Suzuki.
Suzuki

Suzuki XL7 SUV baru dari Suzuki.

Bisa diajak trabasan segala medan, maka SUV milki ground clearance alias jarak bodi mobil ke tanah yang tinggi (ciri khas mobil pick up).Baik bagian kaki-kaki maupun interior, dibuat sedemikian rupa agar nyaman dikendarai (karakter sedan banget).

Baca Juga: Abu Vulkanik Gunung Merapi Sampai Boyolali, Lakukan Hal Ini Biar Bodi Mobil Nggak BaretBeberapa contoh mobil berjenis SUV adalah Honda CR-V,Toyota Fortuner, Toyota Rush, Mitsubishi Pajero Sport, Suzuki XL7 Daihatsu Terios, Wuling Almaz, DFSK Glory 560, Hyundai Santa Fe, Hyundai Kona, Mazda CX5 dll.

2. MPVMPV alias Multi Purpose Vehicle ini yang disebut-sebut sebagai mobil keluarga, soalnya bisa angkut banyak orang.

Baca Juga: Sumbang Satu Unit Grand Livina, Wujud Dukungang Nissan Pada Siswa Calon Teknisi Industri Otomotif IndonesiaSelain itu, MPV juga bisa dikondisikan bisa mengangkut banyak barang dengan melipat jok row ketiga maupun kedua.

MPV All New Nissan Livina
octa saputra/Otofemale.id

MPV All New Nissan Livina

MPV miliki kategori dari LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) yang dihuni oleh produk-produk seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Wuling Cortez, Al New Nissan Livina, dll.Lalu juga ada Medium MPV (Toyota Innova, Toyota Sienta, Honda Freed) dan Premium MPV (Toyota Alphard, Vellfire, Nissan Serena, Mazda Biante dll). 3 HATCHBACKBasis mobil jenis hatchback itu sedan, tapi tanpa buntut.

Baca Juga: Kulit Kering Akibat Terpapar AC Mobil, 5 Rekomendasi Skincare Ini Bisa Dipakai MengatasinyaMeski tanpa buntut, tapi mobil jenis hatchback tetap miliki bagasi kok.

Halaman Selanjutnya

GIIAS Honda Jazz
1 2

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest