Follow Us

Malah Bisa Bikin Masalah, Motoran Tiap Hari Nggak Perlu Lebay Lakukan 5 Perawatan Muka Ini

Kartika Afriyani - Kamis, 05 Maret 2020 | 19:23
Debu dan polusi jadi teman akrab ladies yang doyan motoran tiap hari.
nytimes

Debu dan polusi jadi teman akrab ladies yang doyan motoran tiap hari.

Otofemale.id - Sering naik motor, so pasti ladies berteman dengan debu dan polusi.Makanya nggak heran kalau sangat penting untuk melakukan perawatan muka.

Baca Juga: Biarkan Boncenger Nggak Pakai Helm, Ladies Bisa Dipenjara 1 Bulan LohMulai hanya cuci muka, maskeran tiap hari sampai melakukan exfoliate.Meski penting untuk selalu melakukan perawatan muka, tapi ladies jangan lebay.

Baca Juga: Nggak Hanya Sein Kiri Belok Kanan, Masih Ada 5 Hal Lain yang Membahayakan Sering Dilakukan Emak-Emak Saat Kendarai Motor Pasalnya ada perawatan muka yang bila dilakukan terlalu sering, malah bikin masalah.Otofemale.id melansir Cewekbanget.id, ini 5 perawatan muka yang ternyata nggak boleh sering dilakukan.

1. Mencuci MukaEnggak bisa dipungkiri banyak orang yang beranggapan kalau semakin sering mencuci muka maka muka kita semakin bersih dan sehat.Nyatanya anggapan itu salah, ladies!

Baca Juga: Helm Kotor Picu Kulit Kepala Jadi Gatal, Begini Cara PencegahannyaMencuci muka terlalu sering hanya akan membuat wajah kita jadi rusak, seperti iritasi, perubahan PH kulit, dan kulit akan kehilangan kemampuan untuk tetap terhidrasi.Umumnya, mencuci muka hanya perlu dilakukan 2 kali sehari, yaitu saat pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur.

Baca Juga: Jennifer Jill Kesal Kena Tipu Oknum Ojol Sampai Rp 20 Juta, Ajun Perwira Santai: 'Entar Aku Transfer'2. Terlalu Sering Gunakan Toner BeralkoholToner biasanya digunakan setelah kita selesai mencuci muka soalnya toner berfungsi untuk menyegarkan dan menyeimbangkan PH kulit.Tapi jangan sekali-kali menggunakan toner beralkohol terlalu sering ya, ladies.

Penggunaan toner beralkohol terlalu sering hanya akan membuat kulit kita menjadi kering dan mengelupas.Terlebih untuk kita yang memiliki wajah sensitive, enggak dianjurkan banget deh pakai toner yang beralkohol.

Baca Juga: Terbaru! Daftar Harga Skutik 150cc, Masih Ada yang Rp 23 Jutaan Loh3. MaskeranMaskeran memang jadi salah satu perawatan yang sering banget kita lakukan, ya?Soalnya masker memiliki klaim segudang manfaat di tiap variannya dan biasanya manfaat masker bisa langsung kita rasakan.

Baca Juga: Pas Buat Antisipasi Virus Corona, Berikut Ini Pilihan Masker Motor WashableTapi bukan berarti kita bisa menggunakannya setiap hari ya, ladies!Soalnya kalau kita menggunakan masker setiap hari hanya akan membuat kulit wajah menjadi kering dan iritasi, karena masker akan mengangkat minyak alami pada wajah.

Oleh karena itu, dianjurkan untuk menggunakan masker hanya 2-3 kali saja dalam seminggu.4. ExfoliateProses pengelupasan kulit menggunakan scrub ini jadi perawatan wajah yang sangat penting untuk kita lakukan.

Baca Juga: Anti Khawatir Warna Bibir Berubah Akibat Kerap Terpapar Sinar Matahari, Berikut Cara MerawatnyaSoalnya exfoliate diyakini dapat membersihkan wajah secara maksimal.Tapi bukan berarti kita bisa melakukan perawatan ini sesering mungkin, ladies.Soalnya hanya akan membuat wajah kita jadi kering dan kemerahan.

Baca Juga: Yamaha Bagi-Bagi Skutik NMAX dan Lexi, Begini Cara DapatkannyaKita hanya perlu melakukan exfoliate sebanyak dua kali dalam seminggu, ya!5. Terlalu Banyak Kombinasi Obat JerawatJerawat memang sangat menganggu penampilan dan bikin percaya diri kita menurun.

Makanya enggak sedikit dari kita yang melakukan berbagai cara untuk memusnahkan jerawat dari wajah.Untuk menghilangkan jerawat tersebut biasanya kita akan mengoleskan krim totol jerawat, toner pengempes jerawat, masker, hingga produk lainnya secara bersamaan karena dipercaya dapat menghilangkan jerawat dengan cepat.Padahal menggunakan banyak obat jerawat enggak menjamin jerawat cepat hilang, loh!Penggunaan obat yang enggak sesuai dosis pemakaian justru hanya akan memperburuk jerawat kita.Mulai sekarang jangan lakukan perawatan wajah secara berlebihan ya, ladies!Agar hasilnya sempurna, kita harus memakainya sesuai anjuran.

Source : Cewekbanget.id

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest