Follow Us

Waduh! Hoax Sudah Sampai Urusan Servis Gratis Nih, Atas Namanya Suzuki

Octa - Rabu, 17 Juni 2020 | 17:53
Hoax servis gratis Suzuki.
Suzuki

Hoax servis gratis Suzuki.

Otofemale.id - Berita hoax tuh, biasanya bersinggungan dengan SARA atau juga peseteruan di dunia politik.

Jadi bikin geleng kepala, ada berita hoax yang urusannya malah dengan servis gratis.

Baca Juga: Trade-in Suzuki Ertiga Dapat Extra Cashback Jutaan Rupiah, Ini Syaratnya

Sampai segitunya kah, wahai kalian para penipu?

Terkait berita hoax soal servis gratis, Otofemale.id menerima keterangan resmi dari Suzuki.

Baca Juga: Asik! Sudah Bisa Perpanjang SIM di Mall Jakarta, Ada yang Buka dari Jam 8 Pagi

Jadi berita hoax-nya mengatasnamakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Tawarannya sih menggiurkan, dari mulai ganti oli, tune up, sparepart, balancing, spooring, checkup 32 part, gratis masker dan hand sanitizer.

Untuk bisa dapat mengklaim tawaran, konsumen diminta mengisi sejumlah data via website s.id/SuzukiPeduliCovid.

Data yang diminta untuk diisi adalah nama, alamat, nomor telepon, e-mail, dan sebagainya.

Baca Juga: Polisi Beri Dispensasi Khusus, Pasien Positif Covid-19 yang Mau Urus Perpanjangan SIM Nggak Usah Bingung

Melalui Riecky Patrayudha, 4W, 2W, Marine Service Director SIS, Suzuki memastikan beredarnya berita hoax tersebut.

"Saat ini beredar broadcast message program ‘Suzuki Peduli Covid’ berupa perawatan mobil gratis yang bisa didapatakan konsumen dengan mengisi sejumlah data penting.

Kami menduga ini adalah penipuan untuk mengumpulkan data konsumen karena PT SIS tidak pernah mengeluarkan program tersebut.

Kami selalu menginformasikan setiap program melalui surat resmi kepada semua diler, website maupun media sosial," Riecky Patrayudha.

Lebih lanjut dikatakan Suzuki per Selasa (16/06), sudah membuat laporan resmi pengaduan konten negatif berupa berita bohong kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Baca Juga: Berkendara Jadi Nggak Nyaman Gegara Bau Lembab Dari AC Mobil, Yuk Ketahui Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya

Suzuki juga berharap konsumen tidak tertipu dengan pesan hoax tersebut.

Agar ladies makin tahu, semua program Suzuki Indonesia yang resmi akan tercantum pada website Suzuki Indonesia ( www.suzuki.co.id ), dan media sosial Suzuki Indonesia (Facebook, Twitter, dan Instagram).

Selain itu, Suzuki juga menyediakan layanan bebas pulsa 24 jam di Halo Suzuki (0800 1100 800) yang dapat konsumen Suzuki gunakan untuk memastikan setiap program (Sales, Service, dan Sparepart) yang ada di Suzuki.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest