Follow Us

Pakai Protokol Kesehatan yang Ketat, Pameran Otomotif Terbesar di Thailand Resmi Dibuka Untuk Umum

Kartika Afriyani - Kamis, 16 Juli 2020 | 16:25
SPG Bangkok International Motor Show 2020 pakai face shield.

SPG Bangkok International Motor Show 2020 pakai face shield.

Otofemale.id - Thailand diketahui menjadi negara dengan 0 kasus positif Covid-19 transmisi lokal selama 50 hari berturut-turut.Melihat situasi sudah aman terkendali, pameran otomotif tahunan pun kembali digelar di Bangkok.

Baca Juga: Catat! Minggu Depan Polisi Bakal Gelar Operasi Patuh 2020, Lawan Arus Langsung TilangBangkok International Motor Show (BIMS) ke-41 resmi digelar dari tanggal 15 Juli hingga 26 Juli 2020.Pameran otomotif berskala internasional ini berlangsung di Challenger Hall, IMPACT Muang Thong Thani.

Baca Juga: Akibatkan 2 Orang Tewas, Cewek Pelaku Tabrakan di Jatinegara Terancam Penjara Selama IniMelihat acara ini digelar di tengah pandemi, pihak penyelenggara menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.Melansir Kompas.com, saat menghadiri pameran pengunjung diwajibkan untuk memindai barcode QR di ponsel saat akan masuk dan keluar ruangan.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengontrol jumlah pengunjung supaya enggak terjadi antrian atau kepadatan.Sebelum memasuki gedung pameran pun pengunjung dan peserta yang hadir akan dilakukan penyaringan.

Baca Juga: Hapus SIKM Pemprov DKI Jakarta Ganti Pakai CLM, Apaan Sih Maksudnya?Pihak penyelenggara menyiapkan satu titik penyaringan yang dilengkapi alat pemindai suhu tubuh yang lebih akurat.Bahkan pemindai suhu tubuh yang dipakai diklaim sesuai dengan standar internasional yang sudah banyak dipakai di bandara.

Baca Juga: Daftar 15 Pelanggaran Lalu Lintas Incaran Polisi, Siap-Siap Minggu Depan Mulai Ada Tilang"Saat ini, gedung yang digunakan sebagai lahan pameran memiliki langkah-langkah sanitasi yang sangat ketat.Mulai dengan adanya alat pindai pada aplikasi Thai Chana dan pengukuran suhu tubuh, sampai penambahan Germ Saber UVC Sterilizer yang berupa robot untuk membersihkan dan mendesinfeksi area pemeran," kata Jaturont Komolmis, Chief Operating Officer of the Grand Prix sekaligus Vice Chairman of the 41st Bangkok International Motor Show.

Pengunjung yang datang juga diwajibkan untuk selalu menggunakan masker atau face shield selama di dalam pameran.Dan diharuskan untuk selalu membersihkan tangan dengan hand sanitizer setiap kali ingin masuk ke dalam mobil yang ingin dicoba.Untuk venue tempatnya sendiri, BIMS ke-41 menggunakan area seluas 170.960 meter persegi dengan ruang gerak yang luas demi aturan physical distancing.

Baca Juga: Tadinya Maksimal 3 Tahun, Asuransi Mobil Suzuki Ertiga Sekarang Jadinya 5 TahunJaturont menjelaskan kalau ruang pergerakkan pengunjung yang biasa digunakan untuk perjalanan telah ditambah, dari 6 meter menjadi 10 meter.Lalu area lorong masing-masing booth diperpanjang menjadi 6 meter.Ajang BIMS ke-41 menjadi negara pertama yang menggelar pameran otomotif berskala besar sejak Covid-19 dinyatakan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Lebih dari 35 merek mobil dan motor mengikuti ajang tersebut. Mulai dari Ford, BMW, Mini, Suzuki, Rolls-Royce, Aston Martin, Maserati, Mazda, Nissan, Toyota, Lexus, Honda, Audi, MG, Isuzu, Mitsubishi Motors, Porsche, Volvo, Land Rover, Jaguar, Kia, FOMM, Lamborghini, Subaru, Hyundai Truck & Bus, Takano, Royal Enfield, BMW Motorrad, Vespiario, APHonda, Thai Suzuki, Kawasaki, Yamaha, BAJAJ, KTM, Husquavana, dan Triumph.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com, judul : Bangkok Motor Show 2020 Resmi Digelar dengan Protokol Ketat

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest