Otofemale.ID - Di masa pademi Covid-19, platform digital dianggap jadi solusi aman dan nyaman bagi konsumen otomotif.
Mereka bisa menggali banyak informasi dari produk yang hendak dibeli.
Meski demikian, tak sedikit konsumen yang masih konvensional.
Maksudnya, penting banget untuk memegang produk dan merasakan langsung sebelum putuskan untuk membeli.
Memadukan dua hal diatas (platform digital dan experience langsung), PT Toyota-Astra Motor hadirkan konsep pop-up store.
"Toyota Pop-up Store hadir sebagai konsep baru pada customer touchpoint Toyota yang dilengkapi dengan fasilitas full digital sehingga pelanggan dapat merasakan self-exploration experience namun tetap aman dan nyaman karena menerapkan potokol kesehatan yang ketat," ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.
Toyota Pop-up Store hadir di mall dan pada kesempatan kali ini selama 4 bulan (November 2020 - Maret 2021), lokasinya di Mall Kelapa Gading (MKG) 2 Jakarta Utara.
Ada opsi "one stop shopping" yang dihadirkan untuk pelanggan dengan menggunakan konsep digital.
Sehingga pelanggan akan mendapatkan pengalaman baru dan aman dalam bertransaksi maupun mendapatkan akses terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota.
TOYOTA POP-UP STORE
Menempati area seluas 250 m2 yang terdiri dari outdoor dan indoor lounge.
Bertema “Inspirience Zone” yang berasal dari kata Inspiring, Experience, dan Zone.
Toyota Pop-up Store ini diharapkan dapat menjadi zona baru bagi pelanggan Toyota dalam menemani customer purchase journey mereka, serta menjanjikan pengalaman terbaik dan memberikan inspirasi bagi pelanggan.
Ada fasilitas seperti Car Display, Digital Corner Area, F&B Area, Lounge, Outdoor Area, maupun Official Merchandise.
Juga tersedia beragam konten digital yang memberikan pengalaman baru bagi pelanggan sehingga mereka dapat mengeksplorasi semua informasi tentang produk, teknologi, dan servis Toyota dengan mudah, aman, dan nyaman.
Pengunjung dapat bebas mengeksplorasi fasilitas yang ada tanpa kehadiran salesman.
Jika pelanggan membutuhkan informasi, maka mereka dapat meminta bantuan kepada frontliner Toyota yang bertugas sesuai dengan kebutuhannya.
Toyota Pop-up Store akan hadir dengan mengikuti protokol COVID-19 secara ketat termasuk dengan mengurangi kontak fisik antara Toyota frontliner dan pelanggan, serta penggunaan digital platform untuk menggantikan paper information.(*)