Follow Us

Atasi Kulit Kusam Saat Menstruasi yang Bisa Hancurkan Pede, Lakukan 5 Hal Ini

Octa - Jumat, 27 November 2020 | 18:00
Cerahkan kembali kulit wajah yang kusam dengan 5 langkah ini.
ultimaii.com

Cerahkan kembali kulit wajah yang kusam dengan 5 langkah ini.

Otofemale.ID - Wajah rentan terlihat kusam saat ladies alami tamu bulanan alias menstruasi.

Kondisi seperti ini kalau cuman diam saja, bisa bikin stres berkepanjangan.

Baca Juga: Enggak Perlu Perawatan Mahal, Mengatasi Bibir Pecah-pecah Cukup dengan Bahan Alami Rumahan Ini

Makanya biar nggak stres, ladies mesti lakukan sesuatu untuk hadapai masalah tersebut.

Ada setidaknya 5 hal yang bisa dilakukan, untuk atasi wajah kusam saat datang bulan.

Baca Juga: Care N' Cheers : 5 Hal Penting Pilih Skincare, Buat Pemilik Kulit Kering dan Kusam

1. Selalu pakai sunscreenKulit kita akan lebih sensitif terkena sinar ultra violet saat menstruasi dibanding biasanya.Maka dari itu, saat beraktivitas di luar ruangan kita harus lebih sering memakai sunscreen atau sunblock supaya wajah enggak kusam akibat sinar matahari.

2. Pakai skincare untuk menenangkan peradanganBiasanya selama menstruasi wajah kita terlihat lebih kusam akibat enggak seimbangnya hormon dalam tubuh.Oleh karena itu, perlu memakai skincare yang dapat mengatasi peradangan pemicu kulit kusam.

Baca Juga: Care N' Cheers : Macam-Macam Masker, Nggak Hanya Untuk Perawatan WajahGunakan skincare yang terbuat dari green tea, hyaluronic acid dan centella asiatica yang udah terbukti ampuh menenangkan peradangan.3. Jangan lupa pakai pelembapSaat menstruasi, kita kehilangan pelembap alami pada wajah dan wajah akan menjadi lebih kering sehingga telihat kusam.

Baca Juga: Teh Hijau Bisa Jadi Andelan Usir Jerawat di Wajah, Begini PenjelasannyaMakanya kita perlu memakai pelembap atau serum yang dapat melembapkan kulit secara mendalam.Pilihlah pelembap yang mengandung hyaluronic acid yang dapat menghidrasi kulit dengan baik.

4. Minum air putihAir putih dapat menghilangkan racun dalam tubuh sehingga hormon menjadi seimbang.Air putih juga dapat melancarkan aliran darah sehingga wajah jadi enggak bengkak serta tampak lebih cerah.5. Olahraga ringanBanyak yang bilang kalau kita enggak boleh berolahraga saat menstruasi karena tubuh sedang dalam keadaan lemah. Ternyata hal ini cuma mitos!Faktanya berolahraga saat menstruasi itu baik lho untuk tubuh karena akan menyeimbangkan hormon dan mengurangi wajah kusam dan bengkak saat menstruasi. (*)

Artikel ini sudah tayang di Cewekbanget.ID, judul : Wajah Jadi Kusam Saat Menstruasi? Lakukan 5 Hal Ini Buat Mengatasinya!

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest