Follow Us

Diduga Keracunan AC Mobil Satu Orang Meninggal Dunia di Riau, Ini Bahaya Tidur Dalam Mobil Kondisi Mesin Menyala

Octa - Rabu, 09 Desember 2020 | 13:35
Toyota Kijang LGX bikin geger warga setelah tiga penumpang ditemukan kejang-kejang
Instagram/lokerriau1official

Toyota Kijang LGX bikin geger warga setelah tiga penumpang ditemukan kejang-kejang

Otofemale.ID - Kejadian lagi nih, diduga keracunan AC satu keluarga alami kejang-kejang.

Bahkan akibat dugaan keracunan AC mobil itu, salah satu dari ketiga korban meninggal dunia.

Baca Juga: Castrol Certified Branded Workshop, Program Dukungan Buat Bengkel dengan Banyak Keuntungan

Kabarnya kejadian ini terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Jatirejo, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu), Riau (3/12/2020).

Saat itu warga curiga dengan Toyota Kijang LGX yang terparkir cukup lama di Jalan Sudirman.

Baca Juga: Ganjil Genap Saat PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang, Begini Respon Polda Metro JayaSetelah dicek ternyata ada tiga orang dalam kondisi tak wajar, sehingga warga melaporkan kepada polisi. Tiga orang itu ditemukan dalam kondisi kejang.

"Saat petugas tiba di lokasi, ketiga korban kejang-kejang. Lalu, petugas membawa korban ke Puskesmas Air Molek guna memberikan pertolongan," sebut Penjabat sementara Humas Polres Inhu Aipda Misran melalui pesan singkat.

Baca Juga: Mensos Juliari Batubara Jadi Tersangka KPK, Pernah Jadi Ketua IMI Tiga orang tersebut adalah seorang ibu benama Murdikah (57) dan kedua anak laki-lakinya, Anang Aji Hartanto (26) dan Suheri (31).Murdikah berada di bangku belakang, sementara kedua anaknya di kursi depan.

Baca Juga: PSBB Transisi Jakarta Fix Diperpanjang, Ingat Terus Cara Pakai Masker yang BenarMeski sempat dibawa ke Puskesmas, sang ibu Murdikah akhirnya mengembuskan napas terakhir.Belum diketahui penyebab kematiannya, namun ada dugaan para korban keracunan AC mobil.

"Korban satu keluarga yang terdiri dari ibu dan dua anaknya laki-laki. Satu orang meninggal dunia, yakni ibunya. Sedangkan kedua anaknya kritis diduga keracunan AC mobil," tutur Misran.BAHAYA TIDUR DALAM MOBILKasus meninggalnya penumpang di dalam keadaan mobil tertutup dan hidup AC, bukan kali ini saja pertama terjadi. Banyak yang menyebut mereka meninggal karena menghirup racun yang berasal dari udara yang dikeluarkan AC menyala dan dalam waktu yang cukup lama, hingga akhirnya tak sadarkan diri dan kemudian meninggal.

Baca Juga: Digelar Online, Ada Diskon Up To 70% di Otobursa Tumplek Blek Tahun IniTapi benarkah demikian?Menanggapi hal ini, pakar safety driving yang juga Direktur Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana mengatakan, sebenarnya jika ingin beristirahat di mobil aman-aman saja, asalkan kondisi AC dalam keadaan mati."Istirahat atau bahkan tidur di dalam mobil aman dengan catatan mesin dan AC kondisi berhenti," kata Sony Susmana kepada GridOto.com di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Selanjutnya dikatakan lain cerita bila tidur dalam mobil dengan kondisi AC dan pastinya mesin menyala.Bahaya mati lemas akibat kebocoran asap dari knalpot, mengintai kapan saja buat orang yang ada didalamnya."Ada bahaya yg mengintai yaitu gas buangan kenalpot (CO). Orang yang menghirupnya akan berpotensi lemas akibat keracunan," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com - Satu Keluarga di Inhu Ditemukan Kejang-kejang Dalam Mobil, 1 Orang Meninggal Dunia.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest