Follow Us

Masih Doyan Terobos Jalur TransJakarta, Polisi Pasang Kamera Tilang Elektronik di 10 Koridor

Octa - Jumat, 05 Februari 2021 | 19:43
Ilustrasi kamera CCTV Kepolisian
DTNex.in

Ilustrasi kamera CCTV Kepolisian

Otofemale.ID - Ada kabar terkini dari Polda Metro Jaya, terkait pemasangan tambahan kamera tilang elektronik.

Dalam waktu dekat ini, bakal dipasang kamera tilang elektronik di 10 koridor TransJakarta.

Baca Juga: Ganjil Genap di Bogor, Cuman Weekend Saja dan Khusus Kendaraan Pribadi

Nggak hanya itu saja, tambahan kamera tilang elektronik juga akan di pasang di ruas jalan tol.

Update pemasangan kamera tilang elektronik di Jakarta itu, disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Baca Juga: APAR Dry Chemical Powder Ada di Daihatsu, Bisa Padamkan Kebakaran Jenis Ini

"Kami akan mengadakan rapat dengan pihak Transjakarta dan pengelola jalan tol untuk update terakhir pemasangan kamera di 10 koridor busway serta jalur-jalur tol di Jakarta," katanya dilansir dari Kompas.com, Kamis (4/2/2021).

Ditambahkan pula, rencana ini dilakukan sembari menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penambahan 50 kamera ETLE di ruas jalan ibu kota.

"Rencananya mungkin bisa terpasang pada minggu kedua atau ketiga Maret 2021, bersama peluncuran ETLE nasional dengan delapan Polda lain," ungkap Kombes Sambodo.

KAMERA MAKIN CANGGIH

Jakarta akan ditambah kamera tilang elektronik yang kemampuannya ditingkatkan alias makin canggih.

Baca Juga: Beli Mitsubishi Xpander Cross dengan Budget Rp 290 Juta, Sudah Dapat yang Paling CiamikBakal banyak pelanggaran lalu lintas yang dijepret kamera tilang elektronik di Jakarta.Kombes Sambodo dilansir dari PMJNews.com, beberkan kecanggihan tambahan kamera tilang elektronik yang akan dipasang di Jakarta.

Baca Juga: Posisi Tangan Saat Kemudikan Mobil, Ingat Lagi Supaya Aman Terkendali"Fitur tambahan barunya adalah kita nanti spek kameranya bisa menangkap pelanggaran-pelanggaran lainnya.Contoh pelanggar over capacity misalnya naik motor bertiga itu nanti bisa ketangkep kamera," bebernya.

Selain yang sudah beberkan, Kombes Sambodo Purnomo Yogo juga tegaskan tambahan kamera tilang elektronik yang akan dipasang juga bisa jepret pemotor nggak pakai helm sampai batas kecepatan maksimal dan minimal.(*)

Source : Kompas.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest