Follow Us

Liburan Keluar Kota Pakai Mobil Pribadi, Angin Ban Jangan Kelebihan

Octa - Kamis, 27 Mei 2021 | 20:18
Tekanan angin ban mobil tidak boleh kurang atau lebih
Toyota

Tekanan angin ban mobil tidak boleh kurang atau lebih

Otofemale.ID - Tekanan angin ban mobil, penting banget cek sebelum lakukan perjalanan luar kota.

Jangan sampai, tekanan angin ban kurang atau bahkan berlebih saat mobil digunakan perjalanan luar kota.

Baca Juga: Mobil Tabrak Tiang Listrik, Awas Ganti Ruginya Bisa Auto Bangkrut

Bahaya bisa dipicu gegara tekanan angin ban mobil nggak standar (kurang atau berlebih).

Ambil contoh kalau sampai tekanan angin ban mobil kurang, maka bisa picu pelek rusak dan bahkan sampai pecah.

Baca Juga: Suzuki Ignis 2019 Cuman Rp 130 Jutaan, yang Belum Facelift NihKalau kejadiannya sampai pelek pecah, kan bahaya bagi pengendara mobil.

Nggak hanya itu saja, tekanan angin ban mobil kurang juga bisa picu boros BBM.

Tekanan angin ban yang berlebih juga berbahaya karena menyebabkan bantingan mobil lebih keras dan setir lebih bergetar.Lalu berapa tekanan angin ban mobil yang ideal?

Baca Juga: Pasutri Reaktif Covid-19 Kabur Naik Avanza, Begini Nasibnya Sekarang Sebenarnya kalau mau melihat tekanan angin mobil standar, informasinya ada di pilar B bawah jok supir.Namun sebagai gambarannya, seperti ini tekanan angin ban mobil standar yang dilansir dari Auto2000.co.id.

Baca Juga: Ganjil Ganap DKI Jakarta Apa Kabar?, Ini Kata Polda Metro JayaMobil MPV : (30 – 33) Psi;Mobil City Car : (29 – 32) Psi;Mobil Sedan : (28 – 31) Psi;Mobil SUV : (35 – 40) Psi.CEK AIR RADIATORSebagai perangkat pendingin mesin mobil, radiator jangan sampai dicuekin.

Utamanya air yang ada dalam radiator, rutin harus dilakukan pengecekan.Jangan sampai kejadian air radiator keruh atau bahkan kurang dari batas yang dianjurkan.Kalau sampai air radiator keruh, bisa bikin sirkulasinya alami masalah.Nah sedangkan air radiator kurang, bisa mengakibatkan suhu mesin mobil meningkat.Pengecekan air radiator bisa dilakukan minimal 1 minggu sekali.Mengutip dari Suzuki.co.id, pastikan pengecekan dilakukan pada pagi hari atau sebelum mesin mobil dinyalakan.(*)

Source : Suzuki.co.id, Auto2000

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest