Follow Us

Kartu E-Toll Terbaca Mesin Expired, Nih Maksudnya Apan Ya?

Octa Saputra - Selasa, 02 November 2021 | 22:44
Pengemudi mobil tap e-toll (ilustrasi)
Kompas.com

Pengemudi mobil tap e-toll (ilustrasi)

Otofemale.ID - Yakin banget, supir auto panik kalau sampai muncul tulisan 'expired' saat tempelkan kartu E-toll.

Ya bagaimana ngga panik, lah wong kalau muncul tulisan 'expired' kartu E-toll nggak bisa dipakai untuk transaksi.

Di medsos, ada postingan pengguna tol yang alami kejadian kartu E-toll expired.alhasil, postingan kartu E-toll expired itu viral.

Baca Juga: Mau Perpanjang SIM Mobil, Ingat Bayarnya Nggak Hanya Biaya Perpanjangan Saja Loh

Terkait dengan kertu E-toll expired, Manager Operasi PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) Budi Hermawan kasih penjelasan.

Kartu E-Toll expired yakni proses monitoring yang dilakukan oleh Jasa Marga atas kendaraan yang melintasi jalan tolnya.Tujuannya, perusahaan bisa melakukan evaluasi terhadap operasionalnya.

"Jadi begini arti kadaluarsa ini untuk memonitor durasi perjalanan pada sistem transaksi," ungkap Budi kepada TribunSolo.com, Sabtu (30/10/2021).Budi menambahkan transaksi itu tersebut kadaluarsa, saat batas durasi melebihi sistem."Sebenarnya sudah diperhitungkan batas waktu perhitungan perjalanan, misalnya perjalanan dari Banyumanik menuju Colomadu durasi 1 jam," aku dia.

Baca Juga: Lagi Ramai Stiker Hologram Biar Kendaraan Bebas Tilang, Begini cara Dapatkannya"Kami sudah diberikan kelongaran waktu 1-2 kali waktu normal, tapi pengedara melebihi itu jadi sistem membacanya," ujarnya.Meskipun demikian, Budi mengakui setiap harinya memang banyak pengendara yang melebihi batas waktu yang disediakan oleh Jasamarga.Jika masyarakat mendapatkan masalah ini di pintu tol, Budi menyarankan untuk menghubungi petugas dengan menekan tombol bantuan.

"Nanti petugas akan datang dan mengembalikan sistem kembali agar tidak kadaluarsa, tidak ada denda untuk pelanggaran ini," ujarnya(*)Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com-Viral Kartu Tol Kadaluarsa Padahal Ada Isinya, PT JSN : Durasi Banyumanik - Colomadu Melebihi Batas

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest