Follow Us

Kabar Malam Tahun Baru 2022 Jalur Puncak Bogor Ditutup, Ini Kata Polisi

Octa Saputra - Kamis, 16 Desember 2021 | 20:54
Update Kawasan Puncak, Bogor saat libur Nataru (16/12/2021)
@TMCPolresBogor

Update Kawasan Puncak, Bogor saat libur Nataru (16/12/2021)

Otofemale.ID - Malam pergantian tahun baru, kawasan wisata Puncak, Bogor dipastikan jadi tujuan untuk merayakannya.

Dalam rangka mengantisipasi keramaian di Puncak yang berpotensi peningkatan kasus Covid-19, beredar kabar terkait dengan penutupan kawasan tersebut.

Kabar penutupan kawasan Puncak, dikatakan oleh Bupati Bogor Ade Yasin sifatnya situasional.

Baca Juga: Masih Nyalakan Lampu Hazard Saat Hujan Lebat, Jangan Gitu Ya Lain Kali

"(Penutupan Jalur Puncak Bogor) Situasional nanti barang kali ya.

Biasanya tiap tahun, malam pergantian tahun kita sudah antisipasi," kata Ade Yasin dilasnir dari TribunnewsBogor.

Sementara itu, pihak Polres Bogor saat ini masih belum memutuskan soal penutupan Jalan Raya Puncak saat malam Tahun Baru 2022 nanti.

Sejauh ini, rencana polisi dalam pengaturan lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor saat malam tahun baru bukan mengarah ke penutupan, tapi ke pengalihan arus."Kami berlakukan pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas lainnya," kata Kapolres Bogor AKBP Harun saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp, Kamis (16/12/2021).Dalam kesepakatan lima kapolres wilayah Puncak Raya sebelumnya, pengamanan yang akan dilakukan adalah masyarakat wajib vaksin, mendirikan 25 posko prokes, ganjil genap dan lain-lain.

Baca Juga: Gaga Muhammad Ngaku Alami Microsleep Sebelum Alami Kecelakaan, Apaan Tuh?Lalu di Jalan Raya Puncak Bogor sendiri akan diterapkan ganjil genap, pengalihan atau rekayasa lain tergantung situasi di lapangan."Gak ada penutupan, sejauh ini belum ada (keputusan penutupan Jalan Raya Puncak)," ungkap Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata.PPKM LEVEL 3 BATALPemerintah sudah batalkan pelaksanaan PPKM Level 3 serentak selama libur Nataru.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang jadi Koordinator Penanganan PPKM wilayah Jawa-Bali, menyampaikan alasan pembatalan tersebut.

Baca Juga: Selebgram Cantik Meninggal Dunia Setelah Lumpuh Akibat Kecelakaan, Begini Kronologinya

Dikatakan oleh Luhut Binsar Pandjaitan, bahwa capaian vaksinasi dosis 1 di Jawa-Bali yang sudah mencapai 76 persen dan dosis 2 yang mendekati 56 persen.Penerapan PPKM selama Nataru akan tetap mengikuti asesmen situasi pandemi sesuai yang berlaku saat ini, tetapi dengan beberapa pengetatan."Syarat perjalanan akan tetap diperketat, terutama di perbatasan untuk penumpang dari luar negeri" katanya(*)

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com-Malam Tahun Baru 2022, Polisi Belum Putuskan Jalur Puncak Bogor Ditutup

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest