Sah! IIMS Motobike Expo 2019 Resmi Dibuka, Jangan Sampai Ketinggalan

Jumat, 29 November 2019 | 20:20
Dyandra Promosindo

IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan, resmi dibuka (29/11/2019).

Otofemale.id - Even perdana pameran motor IIMS Motobike Expo di Istoran Senayan, Jakarta resmi dibuka (29/11-1/12/2019).

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita yang membuka IIMS Motobike Expo 2019 mengungkapkan harapan besar pada pertumbuhan industri motor di Indonesia dan terutama perkembangan motor listrik.

Baca Juga: Lansir Varian Baru Kawasaki W175, Harga Paling Murahnya Rp 29,9 Juta

"Pemerintah menetapkan target produksi sepeda motor bertambah menjadi 10 juta unit per tahun pada 2025.

Sekitar 20% dari total produksi tersebut, atau 2 juta unit per tahun, berupa motor listrik.

Diharapkan, Indonesia menjadi pusat produsen kendaraan listrik di ASEAN pada 2025," kata Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga: Viral Pengendara GrabWheel Tewas ditabrak Mobil, Ini 6 Peraturan Baru dari Polisi untuk Pengguna Skuter Listrik

Dalam kesempatan yang sama, Kohen yang tidak lain adalah Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo mengungkapkan bahwa selaku Professional Event Organizer (PEO) pihaknya memiliki reputasi yang baik dan selalu menawarkan hal-hal baru.

"PT Dyandra Promosindo sudah dikenal sebagai penyelenggara berbagai pameran berskala internasional.

Dalam IIMS Motobike Expo perdana ini, kami berterima kasih karena dipercaya oleh merek-merek kendaraan roda dua dan aftermarket yang sudah besar dan mendunia," ujar Kohen sapaan akrab Hendra Noor Saleh.

Baca Juga: Nekat Langgar Jalur Khusus Sepeda, Pengendara Motor Bisa Kena 2 Pasal Sekaligus

Pameran IIMS Motobike Expo 2019 diikuti oleh 16 merek kendaraan roda dua dengan segmen yang cukup luas dan memiliki penggemar fanatik.

Adapun merek-merek motor yang ikutan di IIMS Motobike Expo 2019, diantaranya Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Lambretta, Peugeot Scooters, Piaggio, Vespa, Yamaha dan Triumph.

Nggak hanya motor berbahan bakar minyak yang buka booth, ada juga produk motor listrik, seperti BF Goodrich, Gesits dan Selis.

Baca Juga: Pengendara Motor Wajib Kenal Marka Jalan di Jalur Sepeda, Ada yang Mix Traffic Loh

Selain merek motor, belasan produk aksesori juga hadir di IIMS Motobike Expo 2019.

Ada Alpinestars, Arai, Astra Otoparts, Brisk Busi, Cargloss, Deus Ex Machina, Elders Company, Komine, Nolan, Ohlins, Proliner, R9, RCB, RS, Shinko, SHOEI, Street Art Custom, Taichi, Uma, V-Rossi, dan Von Dutch serta beberapa merek ternama lainnya.

"Kami harap IIMS Motobike Expo 2019 menjadi wadah terbaik bagi pemegang merek kendaraan roda dua dan aftermarket untuk menginformasikan produk dan inovasi terbaru mereka kepada para pecinta motor di Indonesia," ungkap Kohen.

PROGRAM ECOMOVING PLN

octa saputra/Otofemale.id

PLN yang jadi sponsor utama IIMS Motobike Expo 2019, perkenalkan program EcoMoving.

PLN yang jadi sponsor utama di IIMS Motobike Expo 2019 ini, miliki pesan khusus untuk mendorong masyarakat agar beralih ke green energy.

Pesan khusus PLN itu tentunya sejalan dengan ambisi Dyandra Promosindo untuk mengedukasi masyarakat, khususnya pecinta otomotif, mengenai kendaraan ramah lingkungan.

Baca Juga: Pelanggar Jalur Sepeda Langsung Kena Tilang, Berlaku Mulai Hari Ini

Saat ini PLN sedang mencanangkan Electrical Lifestyle, yaitu gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.

Salah satu programnya adalah EcoMoving yang mengajak masyarakat agar menggunakan kendaraan listrik untuk operasional sehari-hari.

"IIMS Motobike Expo 2019 merupakan ajang tepat untuk memperkenalkan program EcoMoving dari PLN.

Di pameran ini, kami bersama Dyandra Promosindo mengadakan Electric Morning Ride yang diikuti berbagai kendaraan bertenaga listrik," jelas I Made Suprateka, EVP Corporate Communication & CSR PT PLN (Persero).

Editor : Octa

Baca Lainnya