Fix Nggak Diproduksi Lagi, Seperti Ini Perjalanan Skutik Honda Vario Agnez Mo

Rabu, 15 Januari 2020 | 21:32
AHM

Sejarah skutik Honda Vario, bintang iklannya Agnez Mo pada 13 tahun silam.

Otofemale.id - Awal tahun 2020, PT Astra Honda Motor memastikan salah satu varian skutik Honda Vario berhenti produksi.

Varian skutik Honda Vario yang diberhentikan produksinya itu adalah yang menggunakan mesin 110cc.

Baca Juga: Jangan Diremehkan! Pindah Jalur Secara Sembrono Bisa Bikin Nyawa Melayang, Sudah Kejadian Pada Pemotor di Malang

Kepastian salah satu varian skutik Honda Vario nggak diproduksi lagi, dibenarkan oleh Ahmad Muhibbuddin, selaku Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor.

"Iya betul, jadi kami ingin garapnya Vario di segmen itu (125 cc dan 150 cc), lebih ke sana arahnya," ungkap Ahmad Muhibbuddin yang dilansir dari Gridoto.com.

Ngomongin soal varian Vario yang produksinya diberhentikan, itu merupakan cikal bakal dari skutik Honda di Indonesia.

Baca Juga: Bye-Bye Skutik Vario, Varian Ini Nggak Diproduksi Lagi Oleh Honda

Sejarah produk ini dimulai sejak 13 tahun yang lalu (2006), saat PT Astra Honda Motor merilis motor skutik pertamanya, yakni Honda Vario 110cc.

Pada 2006 itu, skutik Honda Vario dibuat lebih canggih dengan berpendingin cairan (radiator) daripada pesaingnya (Yamaha Mio).

Nggak hanya itu saja, skutik yang bintang iklannya Agnez Monica didesain dengan dimensi yang lebih besar.

Baca Juga: Pemotor Nakal di Kota Semarang Awas Kejepret Kamera Tilang Elektronik, Ada Disini Lokasinya

Tiga tahun berselang (2009) desain skutik Honda Vario mengalami ubahan, jadi terlihat lebih modern.

PT Astra Honda Motor untuk kali pertamanya, memperkenalkan pengereman menggunakan teknologi Combi-Brake System (CBS).

Honda Cengkareng Motor

Honda Vario 110.

Era skutik Honda Vario bermesin 110cc dengan menggunakan karburator berakhir pada 2013, ketika masuk jaman mesin injeksi.

Masuk era mesin injeksi, pilihan skutik Honda Vario nggak hanya ada 110cc saja.

Pada saat itu, PT Astra Honda Motor juga menambah pilihan skutik Honda Vario dengan mesin 125cc.

Baca Juga: Pemotor Kudu Selalu Ingat, Ini Alasan Saat Hujan Nggak Boleh Berteduh Sembarangan

Fitur Idling Stop System yang diklaim mampu membuat bahan bakar jadi irit, juga diperkenalkan pada generasi ketiga skutik Honda Vario.

Generasi ke-2 skutik Honda Vario, diperkenakan pada medio 2015 silam.

Disini, PT Astra Honda Motor berikan banyak pilihan varian skutik Honda Vario pada calon konsumennya.

Baca Juga: Ortu Jangan Bangga Kalau Anak Masih di Bawah Umur Bisa Kendarai Motor, Kecelakaan di Blitar Bikin Nyesel Seumur Hidup

Selain yang sudah ada (mesin 110cc dan 12cc), pilihan skutik Honda Vario tambah yang pakai mesin 150cc.

Pada generasi ketiga skutik Honda Vario, dipekenalkan Teknologi Enhanched Smart Power (eSP) yang dipakai untuk meminimalisir suara saat menyalakan starter.

Ada juga fitur answer back system dengan remot, agar pengendara gampang mencari skutik Honda Varionya diparkir dimana.

Masuk 2018, diperkenalkan skutik Honda Vario generasi keempat.

Namun generasi keempat yang labelnya jadi All New Honda Vario ini, hanya berlaku untuk yang mesin 125cc dan 150cc saja.

Editor : Octa

Baca Lainnya