Cara Turunkan Berat Badan dengan Tetap Makan Nasi, Bisa Dicoba Nih

Senin, 08 Maret 2021 | 22:56
freepik

Takaran porsi ideal makan nasi.

Otofemale.ID - Mengurangi atau bahkan nggak mkan nasi sama sekali, banyak dijadikan cara untuk diet.

Sayangnya cara diet untuk menurunkan badan yang seperti itu, sebenarnya nggak baik.

Soalnya nasi jadi salah satu sumber karbohidrat dan bila kekurangan (karbohidrat), malah bikin tubuh alami masalah kesehatan.

Baca Juga: Diet Artis Pemeran Alya di Sinetron Buku Harian Seorang Istri, Terlihat Lebih Muda Setelah Pangkas Berat Badan 7 Kg

Belum lagi sebagai orang Indonesia, enggak makan nasi sama saja seperti belum makan.

Lalu bagaimana caranya, tetap makan nasi namun berat badan tetap turun?1. Kontrol porsi makan nasi dengan baikKalau kita masih makan nasi putih sebanyak-banyaknya, gimana caranya mau diet?

Itu kenapa kita harus kontrol porsi nasi putih kita dengan baik.

Cara kontrolnya adalah dengan mengatur porsi nasi, setidaknya hanya penuhi 1/4 piring dan biarkan lauk yang bikin kenyang.

Kalau nggak bisa langsung makan nasi sesedikit itu, coba kurangi porsi nasi perlahan-lahan sampai terbiasa.

Baca Juga: Lengan Besar Terlihat Kecil Tanpa Diet dan Olahraga, Coba 5 Trik Berpakaian Ini

Pastikan juga kita nggak makan jenis karbohidrat tinggi lainnya sebelum dan sesudah makan berat, misalnya makan roti-rotian atau buah kelewat banyak.

2. Padukan dengan lauk dan sayuranNah buat masalah lauk, pastikan memilih sayuran daripada daging-dagingan.Sayuran biasanya punya kandungan serat dan mineral lebih tinggi, serta protein.

Selain itu, sayuran juga bisa bikin kita lebih cepat kenyang dalam waktu yang lama.3. Cari tahu cara tepat memasak yang lebih rendah kalori

Baca Juga: Bawang Putih Dipakai Campuran Saat Memasak, Diet Murah MeriahWalaupun sudah pilih sayuran sebagai lauk dan ambil lebih banyak daripada kita ambil porsi nasi, tapi bukan berarti sayuran yang digoreng juga sehat.Akan jauh lebih baik kalau kita memasak sayuran dengan cara dikukus, direbus, atau dipanggang!Cara memasak ini bukan cuma lebih baik buat kesehatan kita, tapi juga lebih rendah kalori dan enggak bakalan bikin kita naik berat badan! (*)

Artikel ini telah tayang di CewekBanget.id - Tetap Makan Nasi, Tapi Turun 4 Kilo dalam Seminggu? Ini Cara Dietnya!

Editor : Octa

Baca Lainnya