Follow Us

Ternyata Tidak Sembarangan, Inilah Etika Membunyikan Klakson Mobil yang Tepat

Rachel Anastasia Agustina - Rabu, 04 November 2020 | 16:39
Etika membunyikan klakson.
Freepik/@wavebreakmedia_micro

Etika membunyikan klakson.

Ternyata Tidak Sembarangan, Inilah Etika Membunyikan Klakson Mobil yang Tepat

Otofemale.id - Membunyikan klakson tentunya menjadi hal yang sering dilakukan oleh kita para pengendara bukan Ladies?Padahal sebenarnya ada aturan tersendiri kira-kira kapan waktu yang tepat dan pantas untuk membunyikan klakson mobil kita.Sebab dibeberapa negara ada Undang-undang yang mengatur kapan boleh dan tidak boleh membunyikan klakson terutama pada saat jalanan kosong.Jika diperlukan secara wajar untuk memastikan pengoperasian kendaraan bermotor yang aman, pengemudi harus memberikan peringatan yang tepat.

Baca Juga: Redam Emosi Saat Kemudikan Mobil, 3 Cara Ini Bisa Dilakukan Namun ternyata kita harus menghindari membunyikan klakson di jalan raya jika memang tidak terlalu diperlukan atau penting.Lalu kapan waktu yang tepat untuk membunyikan klakson mobil?1. Saat mengingatkan pengemudi yang akan menabrakKetika ada pengemudi lain yang ngebut atau memotong jalan kita dan lupa memeriksa titik buta, maka bunyikanlah klakson.

Baca Juga: Jarang Dilakukan, Penting Banget Bunyikan Klakson Saat Parkir

Dengan begitu pengendara mobil lain tahu bahwa kita ada di titik itu sehingga keamanan pun tetap terjaga dengan baik.2. Mengingatkan pejalan kaki mereka dalam bahayaJika pejalan kaki berada dalam bahaya ditabrak oleh Ladies atau pengemudi lain, sebaiknya beri tahu mereka dengan membunyikan klakson.Namun pastikan Ladies mematuhi peraturan dan membunyikan klakson sejak awal dengan tidak terlalu keras.

Baca Juga: Bunyikan Klakson Sebelum Mengemudi Dianggap Penting Untuk Keselamatan, Ladies Kudu Paham Nih3. Mengingatkan mobil lain soal sinyal lalu lintasTidak hanya membuat frustasu duduk di lampu hijau saat pengemudi di depan terganggu bahkan berbahaya.Ketika seseorang dihentikan di lampu hijau, itu akan menciptakan risiko tabrak dari belakang.Maka dari itu ketukan kecil pada klakson sudah cukup ramah untuk memberi tahu bahwa anda menunggu cukup lama.

Baca Juga: Bunyikan Klakson, Balita di Kota Tasikmalaya Selamat Dari Maut Akibat Terkurung Dalam Mobil

Source : defenders.org

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest